free page hit counter

Ustaz Zulfan dan Ustazah Ayu, Pasutri yang Sukses Antarkan 2 Remaja Kepri Juara MTQ Nasional

Loading...

Suarasiber.com – Kafilah Provinsi Kepri menempati urutan ke-7 di MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan, Oktober 2022 lalu. Dari berbagai cabang yang dilombakan, Kepri membawa pulang 6 juara.

Dua di antaranya dari M. Aria Marshal yang meraih juara ke-1 cabang Tilawah Anak-anak dan Syamimi Assahira yang meraih juara ke-1 cabang 5 Juz dan Tilawah.

ustazah-ayu-dampingi-ical-babak-penyisihan-mtq-nasional-kalsel
Ustazah Ayu masih menggembleng Ical menjelang babak penyisihan di MTQ Nasional XXIX Kalsel. Foto – suarasiber/masjai

Kedua remaja ini adalah anak didik Ustaz Zulfan dan Ustazah Ayu yang tinggal di Batam. Syamimi sendiri merupakan putri pasangan guru mengaji ini. Untuk menyiapkan Ical dan Syamimi, panggilan akrab Aria Marshal dan Syamimi, pasangan suami istri berbagi tugas.

“Ustaz Zulfan menggembleng bagian tajwidnya, sedangkan Ustazah Ayu mendapatkan bagian lagu tilawah,,” ungkap Zainal, ayah dari Ical kepada suarasiber.com, Ahad (3/12/2022) malam. Zainal pun mengucapkan terima kasih kepada keduanya yang dinilainya sangat luar biasa.

uastaz-zulfan-dan-ustazah-ayu-dampingi-ical-babak-final
Ustaz Zulfan dan Ustazah Ayu menggembleng Ical setangah jam menjelang penampilannya di babak final MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan. Foto – suarasiber/masjai

Ustaz Zulfan dan Ustazah Ayu bukan guru yang baru terjun di dunia seperti ini. Keduanya sudah mengajar selama 35 tahun dan menekuni pekerjaannya dengan keikhlasan dan rasa syukur.

Kemenangan Ical dan Syamimi di MTQ Nasional XXIX di Kalsel pun membuat penitia MTQ tingkat pelajar di Singapura mengundang keduanya untuk memperdengarkan suaranya.

Keberangkatan kali ini disertai juga oleh Zulaikha, yang tak lain juara ke-2 cabang Qiraat Murattal Remaja di MTQ Nasional XXIX. Ketiganya tampil di Alwehdah Geylang, Singapura, Ahad (3/12/2022) pagi.

Remaja berbakat yang sudah mengharumkan Kepri ini didampingi Riamah, Ustazah Ayu dan Ustaz Zulfikar. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...