free page hit counter

Jelang Dibukanya Wisata, Wabup Bintan Minta Safe Travel Bubble Diterapkan

Loading...

Suarasiber.com – Konsep safe travel bubble atau perjalanan lintas negara yang aman akan menjadi perhatian Pemkab Bintan ketika pariwisata akhirnya dibuka.

Pemerintah sedang berusaha, agar pintu pariwisata dari Singapura ke Kepri terwujud 21 April 2021 nanti.

Beberapa lokasi di Indonesia akan dibuka dengan strategi travel bubble. Salah satunya ada di Bintan, Kepri, yakni kawasan pariwisata Lagoi.

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan pun semua pihak, khususnya Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) untuk melaksanakan konsep tersebut.

Permintaan itu diungkapkan Roby saat memimpin rapat bersama Timpora Kabupaten Bintan di Kantor Bupati Bintan, Ruang Rapat II, Selasa (23/3/2021).

Save travel bubble akan direalisasikan melalui kerja sama khusus. Upaya ini membutuhkan dukungan agar bisa meyakinkan pemerintah pusat.

“Bahwa Bintan mampu melaksanakan save travel bubble yang nyaman dan aman,” kata Roby.

Timpora diimbau untuk tegas menerapkan aturan tanpa meninggalkan protokol kesehatan. Pekerjaan Timpora adalah tugas untuk bangsa dan negara sebab mereka akan mengawasi orang asing yang masuk ke wilayah NKRI.

Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan ini. Diantaranya Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kepri, Frieze Simolang; Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban, Khairil Mirza; Kepala KKP Tanjungpinang Agus Jamaluddin dan kepala OPD serta pejabat terkait. (fut)

Loading...