Viral! Hijabers Asal Cilacap Ini Panggil Suami Bulenya Mamase

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jodoh tak lari kemana. Dan itulah yang benar-benar terjadi dengan hijabers asal Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia dan bule Amerika bernama Richard atau Rizky.

Tujuh tahun lamanya keduanya berteman di Facebook. Namun kala itu mereka baru berteman. Belum sedikit pun mengarah ke pacaran apalagi rencana menikah.

Perjalanan cinta keduanya diunggah di kanal YouTube Luri Hosack, dan hingga kini telah ditonton lebih dari 165 ribu kali. Komentar warganet rata-rata bahagia dengan pernikahan keduanya pada Juni 2019 silam.

Keduanya baru bertemu secara langsung pertama kalinya pada 27 April 2019.

Dalam video tersebut dikisahkan, Richard memiliki teman pria dari Irak di tempat kerjanya di Amrik sono.

Dari teman Irak inilah kemudian Richard banyak bertanya tentang Islam. Ketika jawabannya tak memuaskan, Richard pun bertanya melalui Facebook ke Lusi, dan ternyata jawaban Lusi sama.

Hal itu membuat Richard bingung. Buntutnya ia justru menghilang selama sekian lama, muncul muncul kembali sudah menjadi muallaf.

Lusi dan Mamase Richard alias Rizky. Foto – tangkapan layar youtube luri hosack

Keinginan Richard untuk menikahi Lusi ternyata didukung oleh teman Iraknya.

Lucunya, Lusi memanggil suaminya dengan sebutan Mamase (dalam bahasa daerah Banyumas artinya abang).

“Mamase cerita lagi ke orang Irak karena aku orang Indonesia dan muslim terbesar di dunia, takutnya pas mamase datang ke Indonesia akan bermasalah. Tapi orang Irak ini memberikan semangat kepada mamase agar tetap dekat denganku,” kenangnya.

Hmmm, semoga bahagia ya. (mat)

Loading...