Jenderal Iran Tewas Dibom Amerika, World Ward 3 Jadi Trending

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Di tengah upaya untuk memecatnya, Donald Trump Presiden Amerika Serikat memerintahkan penyerangan ke Bandara Baghdad, Jumat (3/1/2020) pagi. Serangan itu menewaskan salah seorang jenderal Iran, Jenderal Qassem Soleimani.

Hanya dalam waktu singkat serangan itu membuat dunia heboh. Iran pun menjadi trending topik hingga di atas 1 juta tuit. Begitu juga dengan Word War 3.

Donald Trump yang biasanya mencuit di akun Twitter miliknya @realDonaldTrump, kali ini hanya mengunggah bendera Amerika Serikat.

Walau cuma bendera tapi cuitan Trump langsung diserbu netizen. Cuitan itu disukai 219 ribu kali. Netizen Amerika pun menyatakan kebanggannya kepada Trump. Seperti dicuitkan akun @real_defender.

“I have never been more proud to be American and to have such a great president. There are no more fake red lines, don’t mess with the USA.”

Sementara netizen lokal @RizPrima, menyebut kematian jenderal Iran itu, sebagai pukulan.

“Iran pasti cukup terpukul dengan kepergian panglima pasukan Quds ini karena perannya yang penting bagi Iran, tapi Israel, Saudi, Amerika akan bahagia dengan kepergiannya, terlepas dr sosoknya yg kontroversial, diakui dia adalah jenderal perang paling hebat di timur tengah.”

Serangan itu dikhawatirkan netizen lainnya akan memicu perang dunia ketiga atau World War 3. Karena, Iran adalah sekutu utama Rusia dan China. Seperti dicuitkan akun @blood_n_honor.

“Trump terang2an nantang iran dg membunuh petinggi syiah iran yg ada di Iraq dg dalih ngejar target isis. dan isu kencang yg beredar nasrallah pimpinan hizbullata target berikutnya. Ditunggu responnya xi jinping dan rusia melihat rekan utamanya di sikat trump.” (mat)

Loading...