Timnas Indonesia U-22 ke Final SEA Games 2019 Hantam Myanmar 4 – 2

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Timnas Indonesia U-22 maju ke Final SEA Games 2019 di Filipina. Setelah mengalahkan timnas Myanmar dengan skor 4 – 2, dan perpanjangan waktu.

“Terima kasih atas doa dan dukungan.
Final, kami datang!” dicuitkan akun Twitter @PSSI.

Kemenangan yang membahagiakan. Sekaligus optismisme meraih medali emas. Harapan yang wakili netizen, seperti yang dicuitankan akun Twitter @indosupporter, Sabtu (7/12/2019).

“FT: Myanmar 2 – 4 INDONESIA Fokus satu langkah untuk Medali Emas!!”

Indonesia terakhir kali meraih medali emas sepakbola SEA Games tahun 1991. Setelah itu Indonesia tak pernah meraih emas meski tiga kali masuk ke final.

Di final Indonesia akan menghadapi pemenang antara Vietnam vs Kamboja, yang akan bermain, Sabtu (7/12/2019) pukul 19.00.

Vietnam yang mengalahkan Indonesia 2 – 1 di babak penyisihan, lebih diunggulkan di laga itu. Jika menang, Vietnam akan berhadapan kembali dengan Indonesia.

Babak semifinal antara Myanmar vs Indonesia harus dituntaskan dengan babak perpanjangan waktu. Setelah laga normal usai dengan skor 2 – 2.

Indonesia unggul lebih dulu 2 – 0. Namun, disamakan Myanmar jadi 2 – 2. Setelah tambahan waktu, barulah Indonesia menang 4 – 2.

Gol Indonesia dicetak oleh Evan Dimas dua gol, Egy Maulana, dan Osvaldo Haay masing-masing satu gol. Sedangkan gol balasan Myanmar dicetak Aung Kaung Mann, dan Win Naing Tun.

Babak final SEA Games akan dilaksanakan, Selasa (10/12/2019). (mat)

Loading...