free page hit counter

Pengamat Bola Vietnam: STY Bikin Indonesia Sulit Dikalahkan Tim Tim Asia Tenggara

Loading...

Suarasiber.com – Cara melatih Timnas Indonesia yang dilakukan Shin Tae-yong tak hanya menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Pengamat bola di luar Indonesia pun ikut memberikan pandangannya.

Pengamat sepak bola Vietnam, Quang Huy tak menampik jika campur tangan pelatih asal Korea Selatan itu memberikan andil Timnas saat mengalahkan Curacao di dua kali pertemuan.

Melansir media Vietnam, kenh14.vn, Quang menyebut STY telah membantu dunia persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik. Menurutnya, salah satu hal yang terlihat dari Timnas Indonesia saat ini ialah kedisplinan yang jauh lebih baik.

Quang mengatakan, baik Indonesia dan Vietnam adalah negara dengan masyarakat yang sangat mencintai sepak bola. Namun sebelum ditangani STY, ia memandang kedisplinan Timnas Indonesia kurang bagus.

Melihat gaya permainan Timnas Indonesia yang seperti belakangan ini, Quang pun percaya Timnas Indonesia akan mampu menjadi pesaing berat Vietnam. Apalagi Timnas Indonesia juga dilatih oleh juru taktik Korea, Park Hang-seo. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...