Man City 1 – 2 Man Utd, Sir Alex Ferguson Pun Tersenyum…

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Manchester United mengalahkan tuan rumah Manchester City dengan skor tipis 2 – 1, Minggu (8/12/2019) dini hari. Kemenangan yang semakin membuktikan kapasitas pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Sekaligus membuat Sir Alex Ferguson mantan pelatih Man Utd, tersenyum bangga. Tak cuma bangga, Sir Alex pun berdiri tegak sambil bertepuk tangan di tribun penonton.

Usai laga, Solskjaer dan para pemain Man Utd pun memberikan aplaus ke arah tribun tempat Sir Alex menonton.

Sir Alex pantas bangga, dan tersenyum malam itu. Setelah, melihat Ole Gunnar Solskjaer, mantan anak asuhnya saat melatih mampu meneruskan kepemimpinannya.

Pada pekan ke-15, Solskjaer mengalahkan ke big six lainnya, Tottenham Hotspur juga dengan skor tipis 2 – 1. Solskjaer juga menjadi satu-satunya pelatih yang bisa mencuri poin dari Liverpool hingga pekan ke-16 ini.

Dua gol Man Utd dicetak di babak pertama oleh Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Dua pemain yang kecepatannya sangat diandalkan Solskjaer.

Kecepatan keduanya juga yang membuat barisan pertahanan Man City kerepotan.

Rashford di dua laga terakhir ini mencetak tiga gol. Satu gol ke gawang Man City, dan dua gol lainnya ke gawang Spurs.

Gol balasan Man City dicetak menjelang laga usai oleh Nicolas Otamendi. Dan, tak mampu menghindarkan Man City dari kekalahan keempat dari 16 laga di musim ini.

Kekalahan yang membuat defisit poin dengan pemuncak klasemen Liverpool melebar atau menjadi 14 poin. Liverpool kukuh di puncak dengan 46 poin dari 16 laga.

Leicester di posisi kedua dengan 35 poin dari 15 laga. Man City tetap di posisi ketiga dengan 32 poin. Man Utd naik ke posisi lima dengan 24 poin.

Dengan posisi tersebut, pesaing utama Liverpool saat ini bukan lagi Man City. Tapi, Leicester City yang kini dilatih eks pelatih Liverpool, Brendan Rodgers. (mat)

Loading...