Man City vs Man Utd, Derby Panas Akhir Tahun

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Man City vs Man Utd bersua lagi di laga bertajuk derby Manchester malam ini, Minggu (8/12/2019) pukul 00.30 WIB di Etihad Stadium. Laga yang diprediksi bakal seru panas, dan keras.

Rekor pertemuan kedua jagoan Manchester ini, relatif imbang. Di lima derby Manchester terakhir, Man City menang tiga kali, dan Man United menang dua kali.

Meski bertandang ke kandang lawan, dan belum diperkuat Paul Pogba, Solskjaer yakin akan memenangi derby ini.

Kemenangan atas Tottenham Spurs di pekan ke-15, telah menaikkan moral para pemain MU. Ditambah kemungkinan merumput kembalinya Anthony Martial.

“Kami berharap Anthony, menjadi bagian dari permainan,” kata Ole, sebagaimana dirilis manutd.com.

Apalagi, rekor MU atas lima tim besar lainnya juga cukup baik. Hingga memasuki pekan ke-16, hanya MU yang bisa mencuri dua poin atau meraih hasil seri dari Liverpool.

Sementara itu, Pep Guardiola sendiri tak mau jemawa menghadapi MU tengah malam nanti. Walaupun, di laga Man City vs Man Utd, Pep lebih diunggulkan memenangi derby ini oleh bursa Eropa.

“Ini Manchester United. Semua rasa hormat atas apa yang telah mereka lakukan untuk sepakbola Inggris, Eropa dan dunia. Mereka tim yang bagus,” kata Pep seperti dirilis di mancity.com.

Ketiadaan Aguero, dan pemain belakang tangguh Aymeric Laporte, membuat grafik Man City mulai tak stabil. Di lima laga terakhir, Man City menang tiga kali, sekali seri, dan sekali kalah.

Man City punya 32 poin di posisi tiga klasemen. Namun, defisit 11 poin dengan pemuncak klasemen sementara Liverpool yang punya 43 poin.

Nyaris serupa dengan Man United, yang di lima laga terakhir menang dua kali, seri dua kali, dan kalah sekali. Saat ini, Man United duduk di posisi enam klasemen sementara dengan 21 poin.

Yang pasti, Man United kini tak lagi fokus mengejar juara Premier League 2019/2020. Solskjaer lebih fokus membina pemain-pemain mudanya. Diskresi yang diamini manajemen Setan Merah.

Sebaliknya, Man City masih berusaha keras mengejar juara Liga Inggris. Sekaligus, juara Piala Champions, dan Pep Guardiola memertahankan tim yang sama seperti tahun lalu. Laga yang patut ditunggu Man City vs Man Utd. (mat)

Loading...