Ramadhan Sananta Anak Kepri Cetak Gol saat Indonesia Telan Vìetnam 3-0

Loading...

Suarasiber.com – Ramadhan Sananta masuk di menit 77 menggantikan Witan Sulaiman di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F antara Vietnam vs Indonesia, Selasa (26/4/2024).

Saat Sananta, yang dilahirkan di 20 November 2002 di Daik, Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini masuk, Indonesia leading 2-0 atas Vietnam.

Dua gol Indonesia dicetak di babak I melalui pemain naturalisasi, Jay Idzes pada menit 9 dan Ragnar Oratmangoen di menit 23.

Tertinggal dua gol membuat Vietnam bermain agresif di babak II dan membuat Timnas Indonesia harus bermain bertahan.

Kondisi itu membuat pelatih Shin Tae Yong menarik sejumlah pemain dan menggantikannya dengan yang lebih segar.

Termasuk menarik Witan Sulaiman dan memasukkan Ramadhan Sananta, alumnus PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) Kepulauan Riau tahun 2020.

Sananta yang kini bermain di Persis Solo tak menyiakan peluang bermain. Top skor SEA Games tahun 2023 ini pun membuktikan kecakapannya tak kalah dengan pemain naturalisasi.

Golnya di pengujung laga memanfaatkan sepak pojok yang membuat kemelut di depan gawang Vietnam dituntaskannya menjadi gol.

Gol ketiga untuk Indonesia yang membuat pelatih Shin Tae-yong melompat gembira.

Kemenangan dengan skor telak 3-0 ini identik dengan kejadian di ajang Piala Tiger 2004. Saat itu Indonesia menang 3-0 atas tuan rumah Vietnam. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...