Hari Ini Terakhir Pendaftaran Kartu Prakerja, Jangan Terlewat

Loading...

Suarasiber.com – Hari ini, Senin (26/2/2024) kembali dibuka pendaftaran program Kartu Prakerja tahun 2024 gelombang 63. Pendaftaran dimulai 23 Februari lalu dan ditutup malam ini pukul 23.59 WIB.

Melansir Instagram @prakerja.go.id, untuk bisa gabung calon peserta wajib membuat akun Prakerja.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) mengatakan, pembuatan akun Prakerja melalui www.prakerja.go.id. Sementara yang sudah memiliki akun bisa langsung ikut bergabung.

Target penerima tahun ini ialah 1,148 juta orang.

Syarat gabung program Prakerja, ialah sebagai berikut:

Belum pernah menjadi Penerima Program Kartu Prakerja.
WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.
Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Program Kartu Prakerja. Adapun untuk tahun ini Prakerja kembali menghadirkan metode pelatihan Pembelajaran Mandiri (online) melalui LMS (Learning Management System) selain dua pilihan metode lainnya, yakni pelatihan Tatap Muka (offline) dan Webinar (online).

Pilihan kepada peserta agar bisa menjalani waktu belajar lebih fleksibel, metode pelatihan Pembelajaran Mandiri melalui LMS menggunakan media video pembelajaran kembali dihadirkan. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...