Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Sosial Bagi Warga Kavling Lama Kota Batam

Loading...

BATAM (suarasiber.com) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad kembali menyerahkan bantuan sosial paket sembako bagi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dibarengkan dengan Penyerahan Bantuan Pemerintah Tahap 2, bertempat di Fasum RW IV Kavling Lama Batu Aji Permai, Sagulung Kota Batam, Selasa (3/10).

Sembako sebanyak 1.450 paket yang terdiri dari 5 kg beras, gula 1 kg, tepung terigu 1 kg, minyak goreng 2 liter dan susu 1 kaleng, diserahkan langsung Gubernur Ansar, dengan didampingi Anggota DPRD Provinsi Kepri Alex Guspeneldi dengan kegiatan pokir usulan aspirasinya.

Menurut Gubernur Ansar, pemberian bantuan sosial kali ini, dimaksudkan untuk membantu mengurangi pengeluaran kebutuhan masyarakat, dalam hal ini keluarga penerima manfaat. Dengan demikian, kebutuhan pangan dan nutrisi masyarakat sedikit terbantu.

“Bantuan sosial yang diberikan kali ini, diharapkan bisa mengatasi kesulitan masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk keperluan sehari- hari. Mengingat tidak semua masyarakat dengan mudah bisa memenuhi bahan kebutuhan pokoknya” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar juga menjelaskan kalau Pemerintah Provinsi Kepri juga telah menyerahkan bantuan pangan pemerintah tahap 2 yang dibarengkan dengan bantuan paket sosial sembako bagi masyarakat Kota Batam, untuk 3 bulan mulai dari September hingga November 2023.

“Di mana khusus untuk Kota Batam sendiri, ada kurang lebih 32.533 KK penerima bantuan pangan pemerintah tahap 2, dan masing – masing PKM ini menerima 10 kg beras. Se-Kepri ada 70.384 KK dengan total beras mencapai 2.111.520 kg” jelas Ansar.

Dijelaskan juga oleh Gubernur Ansar, khusus untuk penyerahan bantuan pangan pemerintah tahap 2, yang merupakan program Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ini juga, Kepri telah mendapatkan peringkat ke-4 nasional, dengan realisasi yang mencapai 100 persen.

Tak lupa, Gubernur Ansar juga menyampaikan hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. Salah satunya keberadaan rumah singgah baik di Jakarta atau Kota Batam. Dimana keberadaanya, telah dimanfaatkan oleh masyarakat yang tengah menjalani pengobatan.

Juga ada bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM dengan bunga nol persen. Dimana platform pinjaman bisa mencapai Rp 20 juta yang disediakan bagi 2000 pelaku UMKM. Ada juga program pemberian bea siswa dan juga bantuan transportasi bagi anak-anak sekolah dari hinterland.

“Dan juga program lain yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri, dalam upaya mensejahterakan masyarakat, “jelasnya.

Adapun Anggota DPRD Provinsi Kepri Alex Guspeneldi mengatakan, pemberian sembako sebanyak 1.450 paket untuk warga Kavling Lama Sagulung Kota Batam kali ini, adalah wujud nyata dirinya, sebagai anggota dewan yang diakomodir dari kegiatan pokir sewaktu menggelar reses.

“Dan hari ini, kita berikan kepada bapak ibu semua. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat, ” tutupnya. (fik/mam)

Loading...