Jumlah Penerima Beasiswa Pendidikan di Kepri Akan Ditingkatkan

Loading...

KARIMUN (suarasiber.com) – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengumumkan bahwa bantuan beasiswa akan ditingkatkan jumlahnya pada tahun depan untuk memberikan lebih banyak kesempatan pendidikan tinggi bagi generasi muda Kepulauan Riau.

Demikian pernyataan Gubernur Ansar saat menyerahkan berbagai bantuan untuk masyarakat Karimun di SMAN 1 Kundur dan Gedung Nasional Karimun, Senin (19/9/2023).

Bantuan tersebut diantaranya bantuan guru pendidikan anak usia dini, bantuan hibah untuk rumah ibadah, dan bantuan beasiswa jenjang pendidikan tinggi.

Di SMAN 1 Kundur, Gubernur Ansar menyerahkan sejumlah bantuan, termasuk hibah untuk pembangunan rumah ibadah. Bantuan tersebut mencakup bantuan untuk berbagai masjid dan tempat pendidikan agama seperti Taman Pendidikan Quran (TPQ).

Beberapa di antaranya adalah Masjid Al Munawwarah, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur (Rp 75 juta), Masjid Al Iman Kundur Dusun II, Kecamatan Kundur Barat (Rp 75 juta), Masjid Besar Nuruddin, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat (Rp 100 juta), Masjid Besar Nurussalam, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur (Rp 100 juta), Masjid Miftahul Falah, Parit Tegak, Kelurahan Sei Sebesi, Kecamatan Kundur (Rp 50 juta), TPQ Nurul Falah, Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara (Rp 35 juta), Yayasan Darul Quran, Kelurahan Tanjung Berlian, Kecamatan Kundur Utara (Rp 90 juta).

Lalu di Gedung Nasional, Gubernur Ansar menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Fastabiqul Khairat Sungai Ayam Kel. Kapling Kec. Tebing (Rp100jt), Masjid Al Hikmah Kel. Teluk Uma K. Tebing (Rp100jt), Masjid Baitul Hikmah Kel. Baran Barat Kec. Meral (Rp80jt), Viharra Ambaradatta Kel. Pasir panjang Kec. Meral (Rp20jt).

Selain bantuan untuk rumah ibadah, Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan berupa guru pendidikan anak usia dini dan beasiswa untuk pendidikan tinggi. Bantuan beasiswa menggunakan sistem aplikasi untuk memastikan penerima beasiswa dipilih secara adil dan transparan.

Gubernur Ansar menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras semua pihak, terutama masyarakat yang telah berkolaborasi dengan pemerintah untuk membantu terselenggaranya berbagai program pembangunan.

“Bantuan-bantuan yang kita berikan ini adalah usaha kita memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah bekerja keras membantu pemerintah dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan dan agama. Bantuan ini merupakan wujud dukungan kami untuk masyarakat Karimun,” kata Gubernur Ansar Ahmad.

Dengan berbagai bantuan ini, diharapkan masyarakat Karimun dapat terus meningkatkan akses pendidikan dan keagamaan mereka, serta memajukan daerah ini ke arah yang lebih baik. (Jlu/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...