Gubernur Ansar Hadiri Pengukuhan Soerya Respationo sebagai Guru Besar Uniba

Loading...

Suarasiber.com – Prof. Dr. Soerya Respationo, S.H., M.H., M.M dikukuhkan sebagai guru besar Universitas Batam (Uniba) dalam Sidang Senat Terbuka di Aula Universitas Batam, Sabtu (23/12).

Sidang pengukuhan dibuka oleh Rektor Uniba Prof. Indrayani, dan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan dari Kemendikbud Ristek RI oleh Prof. Dr. Chablullah Wibisono.

Soerya dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara.

Selanjutnya Soerya Respationo mendapatkan pengalungan sumir atau kalung wisuda dengan meraih gelar karir akademik tertinggi, sebagai seorang dosen dan akademisi, yang dilakukan langsung oleh Rektor Uniba Indrayani.

Soerya Respationoe mengangkat Karya Tulis Ilmiah (KTI) Orasi Ilmiah Harmonisasi Kebijakan dan Praktek Tata Kelola : Membangun Sinergi Antara Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan Batam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Kedua tokoh ini memang dikenal sebagai sahabat.

“Karenan bagaimanapun, berbicara pendidikan, maka tidak bisa dipisahkan, dengan upaya untuk terus meningkatkan persoalan sumber daya manusia (SDM). Karena kunci suatu kemajuan memang ketika SDM nya maju dan mampu bersiang dalam menghadapi perubahan”, jelas Ansar.

Sedangkan Indrayani dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pengukuhan guru besar ini, mudah-mudahan ilmu yang selama ini dikembangkan, akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat akademik, bangsa, dan negara Indonesia umumnya dan Kepri khsusunya.

“Bagaimana pun, menjadi guru besar adalah sebuah perjalanan panjang dan tidak mudah bagi seorang dosen. Dengan menjadi guru besar tentu yang bersangkutan akan mampu untuk terus meningkatkan penguatan kinerja dan produktivitasnya, bagi kemajuan Uniba kedepannya,” ujarnya.

Soerya diharapkan juga akan terus mampu meningkatkan kualitas pendidikan serta kontribusi lebih, yang akan diberikan kepada Uniba, dalam ikut serta membanguan daerah khususnya Provinsi Kepri tercinta.

“Semoga Prof Dr Soerya Respationo ilmunya berkah dan bermanfaat bagi kemajuan peradaban Kepri dan Indonesia,” doa dan harapannya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...