free page hit counter

Hindari Titipan Pejabat, Beasiswa Pendidikan di Kepri Kini Pakai Aplikasi

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad kembali menyerahkan bantuan insentif untuk Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan Operasional Posyandu untuk Kecamatan Batam Kota, Nongsa, Belakangpadang, Bulang dan Galang, Kota Batam.

Pada kesempatan ini juga diserahkan transportasi laut untuk pelajar di Kota Batam. Penyerahan dilaksanakan di Gedung Aula Arafah II, Asrama Haji BP Batam.

Ini adalah kali ketiga Gubernur Ansar memberikan bantuan ini di Kota Batam setelah sebelumnya pada Selasa (21/6/2022) yang lalu, juga diberikan bantuan insentif di Hotel Golden View dan SMKN 01, Batu Aji, Batam.

Lalu pada Jumát (22/7/2022) penyerahan juga diberikan untuk penerima bantuan Se-Kecamatan Sei Beduk dan Sekupang Kota Batam di Lapangan Futsal Perumahan Buana Garden Tanjungpiayu, Sei Beduk Batam.

Insentif dan bantuan serupa juga dilakukan Gubernur ke kabupaten dan kota lain di Kepri.

Nilai yang diterima oleh setiap RT dan RW adalah Rp1,2 juta, bantuan Operasional Posyandu senilai Rp5 juta dan bantuan Transportasi Laut Siswa di Kota Batam kepada SMAN 10 Batam senilai Rp 104.964.000 juta, SMAN 9 Batam Rp50.400.000 dan SMAN 7 Kota Batam senilai Rp180.925.000. Total bantuan transportasi laut untuk Kota Batam adalah Rp1,3 miliar.

Saat memberikan sambutan di kesempatan ini, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa pemberian bantuan insentif hari ini tidak terlepas dari peran DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang terus memberikan dukungan berbagai program pemerintah dalam membantu dan menyejahterakan masyarakat.

“Mohon doakan teman-teman kita semua DPRD agar selalu sehat semua. Penyerahan bantuan ini berkat dukungan semua anggota DPRD Kepri. Pemerintah yang susun program program dan anggaran dan DPRD lah yang mengesahkan,” ungkapnya.

Terkait pemberian bantuan kepada RT/RW, Gubernur Ansar mengatakan bahwa ini merupakan sebuah bentuk perhatian Pemerintah Provinsi atas kinerja RT/RW yang telah bekerja sungguh-sungguh di tengah masyarakat.

Apalagi ditambah dengan pekerjaan penanganan pandemi Covid-19 sebelumnya maka sudah sepatutnya diberikan apresiasi.

Sementara itu, Bantuan Transportasi Laut Siswa ini diberikan dalam rangka membantu meringankan beban orangtua siswa di daerah pesisir.

Selain itu Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau saat ini juga memiliki program bantuan pendidikan bagi siswa yang tidak mampu yang bisa diakses langsung ke website di beasiswa.kepriprov.go.id.

“Kenapa kita pakai aplikasi untuk bantuan ini, karena kita tidak mau ada titipan pejabat, selain itu agar bantuan ini juga dapat sampai kepada yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan sehingga rasa keadilan itu dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir dikesempatan ini Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Hari Tjahyono, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri Tengku Afrizal Dahlan, beberapa Anggota DPRD Kepri lainnya diantaranya Taba Iskandar, Asmin Patros, Wahyu Wahyudin, Widiastadi Nugroho, Surya Sardi, Alex Guspeneldi dan Ririn Warsiti.

Tak ketinggalan beberapa Kepala OPD Provinsi Kepri serta Staf Khusus Gubernur. (zah)

Loading...