Hasan Resmi sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri Hasan S.Sos resmi menjadi penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang.

Hasan dilantik oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad di Gedung Daerah pada hari Kamis (21/09/2023) kira-kira pukul 07.30 WIB.

Pantauan suarasiber.com, pelantikan Hasan sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang disaksikan sejumlah pejabat. Di antaranya Ketua Komisi IV DPRD Kepri sekaligus Ketua PKK Kepri Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Kepri Lis Darmansyah, Rudi Chua dan Teddy Jun Askara, unsur Forkopimda Provinsi Kepri serta Forkopimda Kota Tanjungpinang.

Hadir juga mantan Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah yang habis masa jabatannya hari ini.

Penunjukan Hasan sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3.-3732 Tahun 2023 yang diteken Tito Karnavian tertanggal 7 September.

“Saya percaya bahwa saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Ansar kepada Hasan yang akan bertugas hingga akhirr 2024.

Hasan akan bekerja mengisi kekosongan jabatan kepala daerah yang berkisar 1,5 tahun. Atau hingga terpilihnya kepala daerah di Pilkada serentak pada 27 November 2024.

Sehari sebelumnya, Hasan sudah menjalani geladi resik pelantikan dirinya.

Gubernur Ansar menyampaikan terima kasih atas dedikasi mantan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, atas dedikasinya selama memimpin Tanjungpinang.

Untuk diketahui, Hasan lahir di Tanjungpinang, 10 November 1977. Sebelum dipercaya menjabat Kadiskominfo Kepri, ia sudah mengabdi sebagai ASN selama belasan tahun di Pemkab Bintan.

Ia menempuh SD di SDN 003, kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 4 Tanjungpinang. SMA ditempuhnya di SAM Negeri 2 Tanjungpinang sebelum akhirnya kuliah di Universitas Riau, Pekanbaru.

Hasan menyandang status SSos dari Fakultas Ilmu Pemerintahan Unri pada tahun 2003.

Perjalanan di dunia birokrasi dilaluinya cukup lama. Ia tercatat pernah menduduki kursi Sekretaris Lurah Kijang Kota, Bintan Timur, kemudian Lurah Kijang Kota.

Ia kemudian diangkat sebagai Sekretaris Camat Bintan Timur hingga Maret 2015. Karirnya terus naik hingga pada Februari 2019 ia adalah Camat Bintan Timur.

Hasan juga pernah mejalani pekerjaan sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata Bintan, juga Kepala Bagian Humas dan Dokumentasi di Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan pada Juni 2021.

Hasan lalu pindah dari Pemkab Bintan ke Pemprov Kepri sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol di Sekretariat Daerah Pemprov Kepri. Sementara jabatan Kadiskominfo Kepri mulai diembannya sejak 30 Desember 2021. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...