Sanika dan Adelia Diminta Gubernur Kepri Ansar Ahmad Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap dua Paskibraka tahun 2023 asal Kepri, Sanika dan Adelia bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan.

Sanika Satyawada Fauzi Arthadira asal SMA Mondial Kota Batam dan Adelia Sibarani asal SMAN 2 Tanjungpinang adalah dua pelajar dari Kepri yang menjadi Paskibaraka pada Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara.

“Mudah-mudahan mereka bisa juga menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan, selamat juga untuk orang tua mereka,” kata Gubernur Ansar, saat menerima kedua pelajar berprestasi itu di Gedung Daerah, Rabu (23/8/2023).

Gubernur terang-terangan mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi dua pelajar ini karena bisa melewati seleksi yang begitu ketat dan bisa membawa nama baik Kepri di tingkat nasional.

“Saya dan masyarakat Kepri seluruhnya merasa bangga atas prestasi mereka, tidak mudah untuk bisa sampai ke Paskibraka, namun mereka berhasil membuktikannya,” kata Gubernur Ansar.

Sahat Sibarani, ayah dari Adelia Sibarani yang berprofesi sebagai sopir taksi sangat bangga. Meski ia tak bisa hadir di Istana Negara, ia senantiasa mendoakan yang terbaik.

Sementara Adelia Sibarani mengatakan pengalamannya selama di Jakarta sangat berkesan. Teman-temannya sesama Paskibraka dari seluruh provinsi serasa anggota keluarga.

“Yang paling diingat itu waktu pengukuhan, di situ momennya yang sangat berkesan untuk saya,” ujar gadis kelahiran 2007 ini. (jlu/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...