Sejumlah Pihak Pulangkan Warga Tembilahan yang Telantar dan Sakit di Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Kepedulian sejumlah pihak membuat Azhar Nur terharu. Warga Tembilahan, Provinsi Riau ini akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya.

Ia bisa pulang berkat uluran tangan Camat Tanjungpinang Barat, Haposan Siregar; Lurah Bukit Cermin, Ima Rosida dan staf; Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Andri Warman; Babinsa setempat, Ketua RT, Agustina, Ketua Forum RT/RW, Beni dan Baznas.

Mereka memberikan bantuan uang transportasi dari Tanjungpinang ke Tembilahan dan uang saku.

Informasi yang diterima suarasiber.com dari Beni, di Tanjungpinang Azhar hidup seorang diri setelah bercerai dengan istrinya.

Azhar Nur bersama orang-orang yang sudah membantunya pulang ke Tembilahan. Foto – suarasiber.com/syaiful

Kesehatannya juga tidak memungkinkan baginya untuk bekerja, sehingga telantar. Sebenarnya ia ingin pulang ke Tembilahan, namun tidak ada ongkos.

Lelaki ini sempat tinggal di Jalan Sultan Mahmud, Tanjungunggat. Kemudian pindah KK dan alamat di RT 3 RW 8 Kelurahan Bukit Cermin.

Saat mendengar nasib Azhar Nur, Ketua RT setempat yang bernama Agustina melapor ke pihak kelurahan. Pihak kelurahan meneruskannya ke kecamatan yang lantas berkoordinasi dengan Baznas dan Polsek Tanjupinang Barat.

“Alhamdulillah, keinginan Bapak Azhar Nur untuk pulang bisa terwujud hari ini,” ungkap Beni, Selasa (4/7/2023).

“Semoga bantuan yang telah diberikan bisa membantu dan juga bermanfaat buat Bapak Azhar Nur,” imbuh Beni. (syaiful)

Editor YUsfreyendi

Loading...