Ketum IKKT PWA: Keluarga Merupakan Pilar Utama Membangun Bangsa

Loading...

Suarasiber.com – Keluarga merupakan pilar pertama dan utama dalam membangun bangsa, dan unit terkecil dalam menentukan masa depan bangsa.

Demikian disampaikan oleh Vero Yudo Margono selaku Ketua Umum Ikatan Kesejateraan Keluarga TNI – Pragati Wira Anggini (IKKT-PWA) saat perayaan puncak HUT IKKT ke 57 bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (14/7/2023).

Acara juga dihadiri Laksamana TNI Yudo Margono sebagai pembina utama IKKT-PWA yang didampingi penjabat utama Mabes TNI, mantan ketua umum IKKT-PWA dari masa ke masa Lulu Edi Sudrajat, Sri Widodo AS.

Tema yang diangkat “IKKT Pragati Wira Anggini Berperan Aktif Dalam Meningkatkan Kepedulian Sosial Guna Mewujudkan Keluarga Sehat, Cerdas,Tangguh dan Kreatif”.

Vero meminta peringatan ulang tahun ini sebagai sarana untuk mengevaluasi kiprah dan pengabdian IKKT PWA selama ini guna meningkatkan dan memperkuat semangat dan motivasi serta komitmen pengabdian dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut Ketum IKKT-PWA mengatakan perjalanan selama 57 Tahun merupakan sebuah perjuangan yang tak kenal menyerah dari para pendahulu yang telah mencurahkan segala pemikiran dengan upaya tanpa pamrih guna membentuk organisasi yang solid seperti sekarang ini.

Beberapa rangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT IKKT-PWA diantarannya adalah pembagian Sembako, Bazar murah dan Olahraga bersama, Lomba rias pengantin daerah, Lomba memasak makanan khas daerah non beras yang hemat dan bergizi, Penyerahan tali asih kepada warakawuri, anak yatim dan anak berkebutuhan khusus, Ceramah kesehatan, Ziarah ke TMP Kalibata dan pembagian paket Sembako kepada petugas pemakaman.

Acara puncak juga dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian dari berbagai daerah dengan menampilkan pakaian khas daerah yang diperankan oleh anggota IKKT-PWA. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...