Inilah Kesepakatan yang Dihasilkan dari Pertemuan Puan dan AHY

Loading...

Suarasiber.com – Ketum PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu, Ahad (18/6/2023).

Pertemuan kedua tokoh politik muda ini berlangsung hampir satu jam di Pelataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat.

Dilihat suarasiber.com dari tayangan Kompas TV, Puan mengenakan poloshirt dan celana panjang hitam sementara AHY poloshirt biru tua dan celana panjang hitam.

Begitu datang Puan langsung menjabat tangan AHY. Keduanya bersalaman hangat. Sesaat kemudian Puan mengacungkan jempol, dibalas AHY dengan hal serupa.

Selain membahas politik praktis, pertemuan keduanya juga membahas bagaimana Indonesia ke depan.

Puan dan AHY juga sempat menyantap bubur barsama.

“Pertemuan ini tentu saja sudah dinanti-nantikan bukan cuma oleh media, oleh kami juga bahwa membangun bangsa dan negara itu bukan hanya bicara politik praktis tapi ada sebelumnya, sesudahnya dan pascanya itu mau seperti apa,” ucap Puan.

Sementara itu, AHY menjelaskan jika pertemuannya dengan Puan menghasilkan kesepakatan.

“Jadi kalau ada yang bertanya, lalu kesepakatan apa yang dihasilkan dari pertemuan kami berdua, kami sepakat Pemilu 2024 Pemilu 2024 berlangsung dengan damai, tidak terjadi perpecahan, polarisasi. Benturan yang sangat keras antara Bangsa Indonesia sendiri,” ujar AHY.

Pertemuan ini diliput banyak media, sampai AHY pun mengaku tak menyangka akan sebanyak itu wartawan yang datang. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...