Presiden Berikan 3 Arahan ke Pj Gubernur DKI Pengganti Anies

Loading...

Siarasiber.com – Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah arahan kepada Heru Budi Hartono yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan Heru dalam keterangannya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (12/10/2022).

Secara garis besar, Heru menyebutkan ada tiga arahan Presiden Jokowi kepadanya saat memimpin Jakarta.

Jika dirinci, ketiganya ialah persoalan penanganan banjir, tata ruang dan kemacetan lalulintas.

Berkaitan dengan lalu lintas dan transportasi, Heru mengatakan akan terus melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh para Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

“Terkait dengan kemacetan lalu lintas sebenarnya DKI itu sudah memiliki blueprint yang bagus mulai dari Pak Wiyogo, dilanjutkan Pak Fauzi Bowo, dilanjutkan sampai dengan gubernur sekarang. Tentunya program itu kita lanjutkan,” tutur Heru, melansir keterangan resminya, Kamis (13/10/2022).

Ia menyebutkan, transportasi terpadu seperti MRT harus dilanjutkan bukan hanya dari Lebak Bulus sampai Kota. “Melainkan ada dari Pulogadung sampai ke Dukuh Atas,” lanjutnya.

Sama seperti transportasi, untuk penanganan banjir juga akan melanjutkan program-program penanggulangan banjir yang sebelumnya telah dijalankan. Heru mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Semua program gubernur itu mungkin cukup baik tinggal nanti volumenya atau penempatannya kita lihat dan yang memprogramkan itu kan dinas-dinas yang sudah berpengalaman,” tutur Heru. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...