Peletakan Batu Batu Pertama Stasiun TVRI Kepri Dilakukan di Dompak

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara melakukan peletakan batu pertama pembangunan studio LPP TVRI Stasiun Kepulauan Riau di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (27/5/2022).

Peletakan batu pertama didampingi Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno. Dengan demikian, Kepri dipastikan memiliki Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI.

Menurut Adi, dengan adanya LPP TVRI di Kepri akan mempermudah Pemerintah Provinsi Kepri dalam penyiaran informasi maupun persebaran kinerja dan program pemerintah.

“Kami sangat mengapresiasi TVRI mau mendirikan stasiun di Kepri, hal ini tentu menjadi daya dukung kami untuk menjangkau masyarakat yang ada di pulau-pulau,” ujar Adi Prihantara.

Selama ini Kepri dikenal memiliki ragam budaya dan destinasi pariwisata yang sangat kuat. Potensi tersebut bisa dijual melalui TVRI sehingga lebih dikenal di dalam dan luar negeri.

Hal itu tak jauh dari pernyataan Iman Brotoseno yang mengatakan TVRI memang dimanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2005 yang mewajibkan TVRI mendirikan stasiun penyiaran di setiap ibukota Provinsi di Indonesia.

TVRI menjalankan 3 saluran televisi berskala nasional, 32 stasiun televisi daerah serta didukung 361 stasiun transmisi di seluruh Indonesia.

Menurutnya Kepri memiliki banyak potensi yang bila dikemas dengan baik akan membuat Kepri memiliki daya saing untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara.

“Jadi ini sarana yang sangat efektif buat Kepri untuk mempromosikan wilayahnya terkait pariwisata,” kata Iman Brotoseno.

Pembangunan Stasiun LPP TVRI Kepri tahap pertama ditargetkan selesai Desember 2022.

Peletakan batu pertama juga dihadiri Direktur Umum TVRI Meggy Theresia Rases, Direktur Program dan Berita Irianto, Asisten I Pemko Tanjungpinang Tengku Dahlan, Ketua KPID Hengky Mokhari, Direktur LPP TVRI Se-Sumatera, dan sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri.(jlu/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...