free page hit counter

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM Ingin UMKM Khas Daerah Berkembang di Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Dr H Kamsol MM beserta sejumlah pejabat teras berkunjung ke Tanjungpinang, Senin (5/9/2022).

Kunjungan ini untuk silaturahmi dengan warga Kampar di Tanjungpinang. Dalam pertemuan di Kantor Himpunan Warga Kabupaten Kampar (HWKK) Bukit Cermin ini, juga disejalankan dengan peresmian Al-Qur’an Centre serta penguatan UKM produk khas Kampar.

Kedatangan Pj Bupati kelahiran Kabupaten Lingga, Kepri beserta rombongan ini disambut hangat Pengurus HWKK dan warga Kampar lainnya. Diskusi kemudian berjalan hangat, dan Kamsol mendapatkan banyak informasi termasuk produk UMKM khas Kampar di Ibu Kota Provinsi Kepri.

Ia mengakui menyukai produk khas Kampar sehingga berkeinginan ada kerja sama antara Pemkab Kampar dan Pemkot Tanjungpinang.

Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat yang datang mewakili Wali Kota Hj Rahma SIP pun mengapresiasi rencana tersebut.

Untuk memulainya, ditunjuk Juma Aris sebagai Ketua UMKM Kampar di Tanjungpinang.

Kepada suarasiber.com, Aris mengatakan menerima amanah tersebut dan segera membuat program agar apa yang dikehendaki Pj Bupati Kamsol bisa terwujud.

kinjungan kamsol ke hwkk pinang 07ghhjjk
Suasana silaturahmi Pj Bupati Kampar dengan warga Kampar di Tanjungpinang. Foto – suarasiber.com

Lelaki ini memang memiliki latar belakang kuat terkait UMKM. Ia membentuk sejumlah kelompok dan aktif turut dikusi dengan sesama pelaku usaha kecil dan menengah.

Sekadar informasi, Kamsol dilantik sebagai Pj Bupati Kampar oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar pada 23 Mei 2022 lalu.

Sebelum ke Tanjungpinang, Kamsol menghadiri pelantikan Keluarga Besar Kabupaten Kampar (KBKK) Kepulauan Riau, di Golden View Hotrl, Batam, Ahad (4/9/2022).

Turut mendampingi Pj Bupati Kampar ialah Asisten I Setda Kampar, Ahmad Yuzar; Asisten III Setda Kampar, Ir Azwan; Kadis Kominfo Kampar, Yuricho Efril; Kadis PUPR, Afdal; Kadis Kesehatan, Zulhendra Das’at.

Juga ada Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, M Yasir; Kasat Pol-PP, H Nurbit; Kadis Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Hendri Dunan; Kadis Lingkungan Hidup, Aliman Makmur; Kadis Perkebunan dan Kesehatan Hewan, Syahrizal; Kadis DPM PTSP, Hambali; Kabag Hukum, Khairuman dan Kabag Kesra, Yurnalis. (masjai/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...