Warga Perumahan Taman Lembah Hijau Bisa Halal Bihalal Lagi Tahun Ini

Loading...

Suarasiber.com – Dua tahun absen mengadakan halal bihalal karena pandemi Covid-19, akhirnya warga Perumahan Taman Lembah Hijau bisa merayakannya lagi tahun ini.

Halal bihalal Idul Fitri 1443 Hijriyah dilaksanakan pada Sabtu (28/5/2022) sore.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya saat belum terimbas corona, semua rangkaian kegiatan dikelola dan dilakukan sendiri oleh warga perumahan.

halal bihalal lembah hijau jf12ko
Ustaz Hasanuddin As-Sugi memberikan ceraham agama kepada warga Perumahan Taman Lembah Hijau. Foto – istimewa

Dengan menggunakan iuran dari warga, terkumpul dana untuk membiayai operasional halal bihalal ini.

Sejak pagi, ibu-ibu perumahan sudah sibuk memasak di dapur milik seorang warga.

Sementara bapak-bapaknya menyiapkan tempat yang akan digunakan sore harinya. Mereka memasang terpal sebagai atap, tenda, menyusun kursi serta membentangkan backdrop acara yang juga berlokasi di rumah salah satu warga.

halal bihalal lembah hijau 45d1j
Menikmati menu yang dimasak oleh ibu-ibu warga Perumahan Taman Lembah Hijau. Foto – istimewa

Bertindak sebagai host adalah Ibu Indarti. “Terima kasih atas kerja sama dan kebersamaan kita. Awalnya sempat ragu bisa selesai nggak dengan waktu yang mendadak. Alhamdulillah semuanya rampung,” ujarnya.

Ketua RT 02 setempat, Bapak Edward yang diundang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga Perumahan Taman Lembah Hijau.

Sebelumnya, rangkaian acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustaz Afrizal Kaharuddin.

halal bihalal lembah hijau 0uhg
Inilah pasukan yang sibuk di dapur sejak pagi untuk menyiapkan masakan untuk halal bihalal Perumahan Taman Lembah Hijau. Foto – istimewa

Panitia mengundang penceramah Ustaz Hasanuddin As-Sugie yang membawakan pesan dengan kocak sehingga warga perumahan nyaman mendengarkan.

Ustaz ini menjelaskan arti minal aidin walfaizin. Yaitu kembali pulang dan menang. Kalimat ini zaman dahulu digunakan saat pulang perang.

Kaitannya dengan Idul Fitri? “Sama-sama perang, namun melawan hawa nafsu. Makanya kalimat tersebut juga digunakan. Bukan artinya mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Ustaz Hasanuddin.

Ia juga menyoroti pentingnya hablumminannas atau hubungan sesama mahluk (manusia). Dari baik dengan orang tua hingga dengan tetangga.

Ketua Ikatan Perumahan Taman Lembah Hijau, Bapak Ariyanto mengucapkan terima kasih kepada warga atas terselenggaranya kegiatan ini.

halal bihalal lembah hijau lmg97
Berfoto bersama Ustaz Hasanuddin As-Sugi sebelum meninggalkan lokasi. Foto – istimewa

Menjelang petang, akhirnya acara dilanjutkan dengan saling bersalaman antar warga.

Ujung acara adalah menikmati makan hasil masakan ibu-ibu perumahan. Panitia menyediakan dua tempat, di dalam halaman dan satunya di pintu keluar.

Setiap keluarga membawa serta anak-anak mereka sehingga halal bihalal tahun ini pun terasa sangat semarak.

Sehabis Isya, bapak-bapak akan kembali ke lokasi untuk membongkar tenda dan peralatan lain yang sorenya dipergunakan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...