Dorce Gamalama Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Pesohor tanah air yang juga dikenal sebagai seniman, Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Simprug.

Kabar meninggalnya Dorce disampaikan oleh kerabat Dorce, Hetty Soendjaya, yang dikutip suarasiber.com dari detikhot.

Hetty mengatakan Dorce Gamalama meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Dorce berjuang dengan Covid-19 selama hampir tiga minggu di rumah sakit.

Menurut Hetty, Dorce drop dan tak sadarkan diri sampai meninggal.

“Meninggalnya karena Covid, enggak dibawa pulang. Langsung diurus rumah sakit,” ungkap Hetty, “mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau.”

Dikutip dari wikipedia, Dorce dikenal publik saat ia memandu acara di Trans TV bertajuk Dorce Show sejak Januari 2005. Bahkan, Dorce kerap disebut sebagai Oprah Winfrey-nya Indonesia berkat gaya dalam membawakan gelar wicara tersebut dengan sangat menarik.

Acara tersebut kemudian dihentikan penayangannya pada April 2009 dan diganti dengan D’Show. Sebelumnya, ia pernah pula menjadi pembawa acara Kencan di Indosiar bersama Eko Patrio sejak tahun 2002 hingga 2005.

Berbagai prestasi telah diraih oleh Dorce, antara lain adalah keberhasilannya masuk dalam daftar presenter papan atas Indonesia. Dorce bahkan mencatatkan namanya dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) lantaran berhasil meluncurkan sembilan album sekaligus hanya dalam waktu lima bulan sejak November 2005 hingga Maret 2006.

Album yang melibatkan 74 artis itu, menempatkan Dorce masuk di posisi 1883 dalam daftar penerima penghargaan MURI. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...