Bocah Panti Asuhan di Batam Diduga Gantung Diri, Sejumlah Orang Diperiksa

Loading...

Suarasiber.com – Polisi memeriksa sejumlah saksi setelah kematian RM, seorang bocah penghuni sebuah panti asuhan di Batam Center, Kota Batam, Jumat (18/2/2022) kemarin.

Informasinya, RM ditemukan meninggal di lantai 3 panti asuhan yang saat ini tengah menjalani proses pembangunan gedung.

Dugaan bunuh diri dengan cara gantung diri terhadap RM disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Yustinus Halawa.

“Dugaan sementara memang seperti itu. Tapi kita sendiri masih melakukan penyelidikan lebih mendalam, mengenai penyebab kematian korban,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (21/2/2022).

Terkait dugaan tersebut, Jajaran Polsek Batam Kota telah memintai keterangan sejumlah orang. Termasuk dari pihak pengurus yayasan. Polisi juga masih menunggu hasil visum.

Dijelaskan Yustinus, berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lapangan, awalnya RM bermain dengan seorang temannya yang berusia dua tahun lebih tua darinya.

Tak lama kemudian, teman RM meminta tolong. Saat pengurus panti asuhan datang tubuh RM sudah terjerat tali.

Oleh pengurus panti, RM segera dilarikan ke Rumah Sakit Elisabeth Batam Center, usai dibawa ke klinik terdekat. Akhirnya RM menghembuskan nafas terakhir di RS.

Ditambahkan Yustinus, dari keterangan saksi muncul spekulasi lain, apakah korban memang dengan sengaja melakukan hal tersebut atau peristiwa ini terjadi akibat ketidaksengajaan. (zainal)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...