Kantongi 22 Poin, Bina Bintang Muda Kepri Juara Liga Tanjungpinang Bintan 2022

Loading...

Suarasiber.com – Berbekal perolehan 22 poin dengan hasil penuh tiga kali bertanding, pada pertandingan pekan terakhir, Tim Bina Bintang Muda (BBM) Kepri Biru menjuarai festival sepak bola usia dini Belajar Liga Tanjungpinang Bintan 2022.

Pertandingan tersebut dihelat di Stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Ahad(30/1/2022).

Dari sembilan pertandingan selama kompetisi, Bina Bintang Muda Kepri mengantongi 7 kali menang dengan kalah dan seri masing-masing satu kali.

Peringkat ke-2 diraih SSB Wirapratama dengan nilai 21 poin, disusul SSB Indra Sakti berada di posisi ke-3 dengan 18 poin. Selanjutnya Bina Patra posisi ke-4 dan peringkat lima besar ditutup oleh SSB Karya Muda.

Ke-5 tim tersebut akan menghadapi kompetisi Belajar Liga Kepri 2022. Lawan mereka berasal dari tim perwakilan kabupaten/kota di Kepri.

Ketua panitia penyelenggara Belajar Liga Tanjungpinang Bintan 2022, Seviyandi Bakar menjelaskan ada 10 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang mengikutinya. Pertandingan digelar dalam bentuk liga. Setiap tim menjalani sembilan kali bertanding, pada hari Minggu.

Pada kompetisi ini, pemain terbaik atas nama Zaski Nailuridha (BBM Kepri Biru). Kemudian, Alpan Putra Seva sebagai pencetak gol terbanyak (SSB Wirapratama). Serta kiper terbaik atas nama Abdul Azhim dari Bina Bintang Muda (BBM) Kepri Biru.

Seviyandi Bakar menyatakan alasannya menggelar kompetisi atau festival usia dini (U12) ini dalam bentuk liga, bukan open turnamen.

“Dari liga ini, silaturahmi antarpemain dan antarpelatih atau manajer, akan terbangun. Saling berbagi ilmu dan saling mengevaluasi, untuk pembinaan sepak bola usia dini,” jelas Seviyandi Bakar.

Tak lupa ia menyebut para pemain dan orang tua, TNI-Polri, Askot PSSI Tanjungpinang, Asprov PSSI Kepri dan semua yang terlibat dalam bentuk ucapan terima kasih. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...