free page hit counter

Tenggelamkan Manchester United, De Gea Antar Villarreal Juara Liga Europa 2021

Loading...

Suarasiber.com – De Gea penjaga gawang Manchester United menutup drama 22 penalti dengan kegagalan dan membuat Villarreal jadi juara Liga Europa 2021.

Laga antara Villarreal vs Man United, Kamis (27/5/2021) di Gdanks, Polandia ditutup dengan adu penalti. Setelah skor 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal dan tambahan waktu 30 usai.

Villarreal unggul lebih dulu melalui kaki ujung tombaknya Gerard Moreno di menit 29. Manchester United membalas melalui Edinson Cavani di memit 55. Setelah itu tidak ada gol lagi.

Babak adu penalti pun berlangsung dan skor tetap sama kuat hingga 10-10 hingga jatah penendang jatuh ke kiper masing-masing.

Rulli, kiper Villarreal sukses menjebol gawang de Gea. Rulli juga sukses memblok tembakan penalti de Gea. Dan, Kapal Selam Kuning julukan Villarreal, klub Spanyol itu jadi juara di kesempatan pertama.

Bagi Unai Emery, pelatih Villarreal itu tropi juara Liga Europa ke-4. Tiga lainnya diraihnya bersama Sevilla secara beruntun di tahun 2004, 2005, 2006.

Emery membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih juara di laga final itu. Tahu kualitas pemainnya tak sebanding dengan Setan Merah, Emery menebalkan tembok pertahanannya.

Pertahanan kokoh yang terbukti gagal ditembus pemain-pemain berkualitas dunia milik Man United. Kecuali, oleh Edison Cavani.

Serangan balik cepat bahkan membuat Villarreal unggul lebih dulu melalui Moreno. Emery juga menyiapkan mental para pemainnya untuk adu penalti.

Hasilnya, Kapal Selam Kuning sukses menenggelamkan Setan Merah. Villarreal jadi juara Liga Europa di kesempatan pertama. (mat)

Loading...