Haduh, Penciuman Hilang karena Corona, Tak Sadar Rumah Kebakaran

Loading...

Suarasiber.com – Salah satu ciri yang terdapat pada beberapa orang yang terpapar corona ialah menurunnya fungsi indera penciuman. Ternyata hal ini bisa berbahaya.

Sebuah rumah di Texas, Amerika Serikat terbakar. Bukan terbakar saat kondisinya kosong, melainkan para penghuninya sedang di dalam rumah. namun sebagian dari anggota keluarga ini kehilangan penciuman karena corona.

Akibatnya mereka tak bisa mencium adanya gejala kebakaran seperi bau asap.

Keluarga malang tersebut adalah keluarga Rivera yang mengaku tidak tahu jika ada sesuatu sedang terbakar di rumah mereka. Beruntung di rumah ini ada anggota keluarga berusia remaja bernama BIanca yang sehat tidak terpapar corona.

Begitu mencium bau ada yang terbakar barulah keluarga tersadar mereka dalam bahaya. Bianca segera mengevakuasi keluarga dan empat anjing peliharaan untuk segera keluar rumah. Remaja ini pun disebut sebagai pahlawan.

Dikutip dari People, Bianca mengaku melakukan itu karena naluirnya ingin melindungi keluarga dan menyelamatkan mereka. Bahkan ia mengatakan tidak masalah jika dirinya harus terluka, paling penting ialah menyelematkan anggota keluarganya.

Kejadian berlangsung pukul 02.00 dini hari sehingga para penghuni rumah ini tertidur. Bianca terbangun karena hidungnya mencium bau seperti plastik terbakar. Saat keluar ia mendapati rumah sudah penuh asap.

Pemedam kebakaran kemudian datang untuk bekerja. Namun sebagian besar bagian rumah sudah terbakar.

Hebatnya, para tetangga kemudian membuatkan Rivera sekeluarga GoFundMe untuk menggalang dana dan membantu mereka secara finansial. Pakaian, laptop untuk sekolah semuanya terbakar.

Bianca sendiri mengaku bersyukur masih diberi hidup setelah aksinya yang heroik. (mat)

Loading...