free page hit counter

Heboh Pria Berjalan di Atas Air di Kalimantan, Netizen Berikan Penjelasan

Loading...

Suarasiber.com – Kalimantan baru-baru dihebohkan dengan penampakan seorang pria yang terlihat sedang menyeberangi sungai dengan santainya.

Dari rekaman yang viral di media sosial, sosok yang tak diketahui namanya tersebut seperti berjalan di atas air.

Awalnya video tersebut diunggah oleh akun TikTok @user525188706 dan kemudian diunggah ulang oleh sejumlah akun di TikTok dan Instagram.

Salah satunya diunggah ulang oleh Instagram @fakta_indo. Sementara di Youtube, salah satu akun yang mengunggahnya ialah tvOneNews.

Saat berita ini ditulis, Selasa (13/9/2022) siang, sudah ada 4.931 orang yang berkomentar. Ada yang percaya namun tak sedikit yang memberikan penjelasan secara akal sehat.

Salah seorang warganet, PanjriannorBP, yang mengatakan apa yang direkam seseorang lalu viral itu memang benar. Namun ia meminta hal itu tak dianggap aneh.

“Karna itu sungai memang dangkal kalo air lagi surut tidak sedang pasang. Disitu ada gundukan endapan pasir yang lumayan luas, di daerah situ disebut “Gusung” Pulau Kembang. Tapi kalo orang yang jalan itu masih dibilang sakti itu tidak benar, saya tau karna saya orang Banjar dan pernah aja main kesitu. Kalo surutnya ampe mentok, pasirnya timbul, bisa buat hiburan main sepakbola rameĀ²!!!,” tulisnya.

Banyak komentar senada yang berupaya memberikan penjelasan. Termasuk warganet bernama Slamet Riyadi yang mengatakan kejadian itu di daerahnya.

“Ini ditempat kami bos,desa buntut limbung,kab kubu raya kalbar
Ladang pasir klo surut kita bs jln sampai ketengah,” kata dia.

Namun ada juga yang berkomentar seperti ini, “Subhanallah,hanya org2 yg bersih hatinya yg bisa begituā€¦..SMG aku di pertemukan Alloh sama beliau..”

Sementara melansir kompas.com, driver speedboat jurusan Pontianak – Buntut Limbung yang pertama kali mengunggah video tersebut memberikan keterangan.

Ia menegaskan video orang berjalan di atas air di daerah Kalimantan Barat itu asli bukan editan.

Budiman mengatakan, video tersebut diambil di dermaga Desa Pulau Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Direkamnya orang itu menjelang keberangkatannya membawa sejumlah pegawai PLN dari Desa Pulau Limbung.

Budiman pun tidak menyangka jika video yang diambilnya tersebut viral di medsos. Pasalnya ia mengaku hanya iseng merekam video tersebut. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...