free page hit counter

Tottenham vs Manchester City, Ajang Pelampiasan Dendam Mourinho ke Guardiola

Loading...

Suarasiber.com – Big match antara Tottenham vs Manchester City, Minggu (22/11/2020) pukul 00.30 WIB, jadi ajang perlampiasan dendam lama antara Jose Mourinho dengan Pep Guardiola.

Perseteruan sengit antara keduanya sudah berlangsung panjang. Kedua pelatih yang sarat prestasi itu, kini bersua lagi di Liga Inggris.

Keduanya sudah 24 kali berlaga, Mourinho menang 6 kali dan Guardiola menang 11 kali. 7 laga lainnya berakhir imbang.

Kini, Mou dan Tottenham ada di posisi 2 klasemen dengan 17 poin, hasil dari 8 kali main, 5 menang, 2 seri, 1 kalah.

Sementara, Guardiola dan Man City di posisi 10 dengan 12 poin. Hasil 7 kali main, 3 menang, 3 seri, 1 kalah.

Guardiola sangat butuh menang untuk mengangkat posisi Man City. Sebaliknya, Mou perlu menang untuk mengukuhkan posisi Tottenham di papan atas.

Berikut 5 catatan jelang laga Tottenham vs Man City:

1. Tottenham memenangkan dua kali duel di pertandingan di Liga Premier musim lalu. Kemenangan yang mengakhiri tren enam kali laga tanpa menang melawan  Manchester City.

2. Hanya Chelsea yang membuat Manchester City kalah lebih banyak di pertandingan Liga Premier.

3. Tottenham memenangkan kedua pertemuan mereka dengan Man City di Tottenham Hotspur Stadium di semua kompetisi. Terakhir memenangkan tiga pertandingan kandang berturut-turut melawan The Citizens antara 2005-2009 (6 kali berturut-turut).

4. Tottenham hanya kalah dua dari 20 pertandingan Liga Premier melawan Man City ketika berada di posisi lebih tinggi di klasemen sementara. Meskipun ini adalah pertemuan pertama sejak Januari 2017 (2-2).

5. Setelah kekalahan akhir pekan pembukaan mereka melawan Everton, Tottenham sekarang berada di rekor tak terkalahkan terpanjang saat ini di Liga Premier. (mat)

Loading...