free page hit counter

Doni, Pebalap Kepri Terjun di Ajang OnePrix Championship 2022 di Bogor

Loading...

Suarasiber.com – Doni Kurniawan (18), pembalap asal Batam Kepulauan Riau (Kepri) dijadwalkan akan mengaspal di Kejurnas OnePrix Championship 2022.

Ada 4 kelas yang dikompetisikan di ajang ini, yakni Expert Bebek 150cc Tune Up dan Novice Bebek 150cc Tune Up.

Kemudian, Rookie Bebek 150cc Standar dan Beginner Bebek 150cc Standar.

Ada 5 seri yang digelar pada tahun ini dan seri pertama digelar di Sentul Karting International Sirkuit, Bogor, 12 Juni 2022.

Untuk seri kedua di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya (24/7/2022) dan seri ketiga di Sirkuit Mijen, Semarang (21/8/2022).

Selanjutnya seri keempat kembali di Sirkuit Internasional Karting Sentul (16/10/2022) dan seri kelima kembali di Sirkuit Mijen (27/11/2022).

Doni, pebalap muda Kepri ini akan turun di Class Novice (pemula) bersama tiga pebalap lainnya di tim Yamaha Yamalube, Ziear, BBS, ARL dan Thestrokes 55.

Rantha Fauzi Sembiring Manager Tim BBS (Bersama Bintan Sejahtera), mengungkapkan saat ini para pembalap dan tim sudah berada di Sirkuit Sentul Bogor sejak Senin (6/6/2022).

Menurutnya event ini akan menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi pembalap muda. Sekaligus ajang regenerasi bagi pembalap Kepri agar bisa tampil di tingkat nasional dan juga Internasional.

Kegiatan yang akan di siarkan di TV One ini, imbuh Rantha, mendapat dukungan dari Bapak Haji Muhammad Rudi dan Bobby Jayanto.

Rantha berharap kegiatan yang diminati generasi muda ini dapat dijadikan ajang rutin di Kepri. Sehingga para pebalap semakin berpengalaman untuk berkompetisi di tingkat nasional dan internasional. (sapril/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...