Gagal Menipu Kapolsek di ATM, Pria Ini Kabur dan Dor!

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lantaran tak mengenakan seragam dinas, Kapolsek Cileungsi Kompol Endang Kusnandar menjadi target penipuan di ATM. Namun polisi ini tak terkecoh.

Pada hari Rabu (3/6/2020), Endang masuk ke ruang ATM di SPBU kawasan Narogong, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Saat itu ia memang mengenakan celana dinas warna cokelat, namun atasannya kemeja biasa.

Dikutip dari detik.com, polisi ini bermaksud mengirimkan sejumlah uang ke keluarganya. Begitu transfer selesai, rupanya kartu tak mau keluar.

Tiba-tiba seorang lelaki ada di belakangnya dan meminta Endang memencet-mencet sejumlah tombol. Orang tersebut mengenakan masker.

Namun Endang tersadar ketika di layar mesin ATM muncul rekening atas nama orang lain. Ia menghardik pelaku.

Yang dihardik rupanya mencoba melawan dengan memukul dan sebagainya. Endang pun melakukan perlawanan. Merasa aksinya gagal, pelaku pun kabur.

Kompol Endang berteriak sehingga anggota yang mengantarkannya di mobil turun dan segera mengeluarkan tembakan peringatan.

Dor! Tembakan peringatan itu diarahkan ke udara sebagai upaya agar pelaku berhenti.

Mendengar letusan itu pelaku rupanya tak memiliki nyali. Ia pun menyerah.

Pelaku kemudian berhasil diamankan. Dia langsung dibawa ke Polsek Cileungsi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara pihak kepolisian juga langsung menghubungi pihak bank untuk membongkar mesin ATM.

Menurut penuturan Endang, di dalam mesin ATM sudah ada 16 lembar ATM yang tertelan. Polisi juga menemukan beberapa barang bukti dari lelaki yang berinisial MP.

Saat ini polisi mendalami apakah MP bermain seorang diri atau memiliki jaringan. (man)

Loading...