34 Perwira Lantamal IV Naik Pangkat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Di lobi markas Lantamal IV Tanjungpinang, Batuhitam, Senin (1/10/2018), Danlantamal Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM menerima laporan kenaikan pangkat 34 orang perwira periode 1 Oktober 2018.

Kenaikan pangkat, kata Eko Suyatno, sangat terkait erat dengan promosi jabatan dan bagian dari sistem pembinaan personel.

“Kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis datang sesuai masa kerja, melainkan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi untuk mengembangkan organisasi. Di samping itu kenaikan pangkat adalah amanat yang harus diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan job description masing-masing,” pesannya.

Lebih lanjut Danlantamal IV itu menyampaikan, perwira selalu dituntut untuk dapat mewujudkan identitas atau jati dirinya sebagai prajurit yang benar-benar memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Tri Sila TNI AL.

[irp posts=”10958″ name=”Aih…, Susahnya Mendaftar CPNS di Jemaja”]

[irp posts=”10953″ name=”Istri Alm Ngatimin Terlapor Dugaan Penculikan, Menuntut Keadilan”]

[irp posts=”10950″ name=”Pintu Hadap Lautlah Biar Cantik Ditengok, Pesan Gubernur Nurdin”]

Identitas tersebut ditampilkan dalam wujud sosok pribadi yang selalu dapat menjadi suri tauladan dalam meningkatkan motivasi dan semangat pengabdian anak buahnya. Perwira juga dituntut untuk senantiasa meningkatkan kapasitasnya agar mampu berkiprah di kancah internasional, sehingga disejajarkan dengan kemampuan Angkatan Laut kelas dunia yang menjadi visi dan misi TNI AL.

Tercatat sebanyak 34 orang Perwira Lantamal IV yang memperoleh kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018, diantaranya dari Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel 1 orang, dari Mayor ke Letkol 6 orang, dari Kapten ke Mayor 7 orang, dari Letnan Satu (Lettu) ke Kapten 3 orang, dan dari Letnan Satu ke Lettu 17 orang.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal IV. (mat)

Loading...