free page hit counter

Berita Plt Gubernur, Sekdaprov dan Kapolda Kepri Berkurban

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri Isdianto, Sekdaprov Kepri Arif Fadillah dan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK menyerahkan hewan kurban di lokasi berbeda. Penyembelihan hewan kurban ketiga pejabat ini dilaksanakan Senin (12/8/2019).

Plt Gubernur Kepri H Isdianto menyerahkan dan menyaksikankan penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Kota Tanjungpinang, Kepri. Sapi diserahkan kepada Ketua Masjid Al Hikmam yang juga Ketua LAM Kepri H Abdul Razak.

Tanpak mendampingi Isdianto saatbiti Asisten Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syamsul Bahrum, Kabiro Hukum Heri Moekhrizal, Kabiro Kesra H Aiyub, Sekretaris Dinas Pendidikan Fatahurrahman beserta Panitia Qurban Mesjid Agung Al Hikmah.

“Semoga di tahun ini kita diberi keberkahan dari Allah SWT kaya nikmat dan kaya rahmat, dilapangkan kuburannya para pendahulu. Ini satu peringatan bagi kita bahwa yang kita cita-citakan harus siap kita kurbankan kepada yang berhak,” kata Isdianto.

arif fadillah kurban 1
Sekdaprov Kepri yang juga Ka Kwarda Kepri Arif Fadillah menyerahkan hewan kurban. Foto – humas kepri

Sementar Sekdaprov Kepri yang Ketua Kwarda Pramuka Kepri Arif Fadillah menyerahkan sapi mkurban kepada panitia pelaksanaan kurban di Kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepri, Dompak.

“Melalui momentum Hari Raya Idul Adha inilah kita dapat mensucikan hati dan membersihkan diri untuk mendapatkan ridho Illahi, sehingga kita bisa berbagi dengan masyarakat Dompak, tempat kita berada atau bekerja,” kata Arif saat menyerahkan sapi hewan kurban kepada

Ada dua ekor sapi dan seekor kambing yang diserahkan pada kesempatan itu. Sapi hewan kurban itu diserahkan Arif kepada Sardison, selalu Ketua Panitia Kurban Kwarda Kepri. Arif berharap setiap tahun terus terjadi peningkatan jumlah hewan kurban di Kwarda Kepri.

polda kepri kurban 1
Penyembelihan hewan kurban di Polda Kepri. Foto – polda kepri

Usai dari Kwarda, Arif yang juga Ketua Korwil Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kepri menuju kawasan Tanjungayun. Di sini Arif juga memyerahkan seekor sapi hewan kurban untuk Surau Jannatul Ma’wa.

Ketua Panitia Kurban, Sardison mengatakan pelaksanaan hewan kurban di Kwarda Gerakan Pramuka Kepri tahun ini merupakan yang kedua. Pihaknya, kata Sardison memang berencana terus meningkatkan jumlah hewan kurban tiap tahun di Kwarda Kepri.

Pada hari yang sama Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK juga ikut menyembelih seekor sapi kurban di Gedung PPA Ditreskrimum Polda Kepri, Nongsa, Batam, Kepri. Hadir di sini Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, pejabat utama Polda Kepri dan personel Polda Kepri.

Tahun ini Polda Kepri dan jajaran memotong sebanyak 61 ekor Sapi dan 25 ekor Kambing. Namun yang disembelih di Polda Kepri 4 ekor.

kapolda kepri idul adha
Sehari sebelumnya, Kapolda Kepri bersama pejabat Polda lain dan masyarakat salat Idul Adha di masjid komplek Polda, Nongsa, Batam, Kepri. Foto – polda kepri

“Kurban ini untuk meningkatkan ketakwaan meraih kehidupan yang lebih baik, keberadaan anggota Polri melalui implementasi tugas sehingga merupakan ladang untuk memperbanyak kebajikan. Tingkat ketakwaan dapat diukur dari kepedulian kita terhadap sesama sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pesan Kapolda.

Daging kurban kemudian didistribusikan kepada masyarakat sekitar, selain juga untuk personel Polda Kepri. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •