free page hit counter

Kapal Royal Caribbean International Tiba di Bintan

BINTAN (suarasiber) – Voyager of The Seas, kapal yang dioperasikan perusahaan kapal pesiar tingkat dunia, Royal Caribbean International, datang ke Lagoi, Bintan. Pejabat Bintan dan Gubernur Kepri pun menyambut wisatawan mancanegara (wisman).

penyambutan wisman royal caribbean international di bintan 1
Penyambutan penumpang Voyager of The Seas, Royal Caribbean International di Lagoi, Bintan. Foto – humas bintan

Kapal yang datang pada hari Kamis (2/4/2019) ini membawa 3.800 wisatawan mancanegara. Para wisatawan berlayar selama 3 malam sambil menikmati liburan menuju ke Bintan.

Perjalanan 3 malam kapal yang dikelola Royal Caribbean International itu dimulai dari Singapura lalu bersandar di Port Klang, Malaysia sebelum tiba di Lagoi.

Pengalihan Plakat Kapal

Penyambutan penumpang Voyager of The Seas Royal Caribbean International di Bintan
Bupati Bintan turut menyambut penumpang kapal. Pengalihan plakat dilakukan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Kapten Wu Huimin. Foto – humas bintan

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun hadir dalam seremoni pengalihan plakat di atas kapal Royal Caribbean International tersebut. Pengalihan plakat dilakukan Gubernur dan Kapten Voyager of The Seas, Wu Huimin.

Seremoni pengalihan plakat ini disaksikan Direktur PT Bintan Resort Cakrawala Frans Gianto Gunara. Terlihat juga Managing Director Royal Pacific Cruises Asia Pasifik Angie Stephen.

Menurut keterangan Angie, Voyager of The Seas yang bersandar hari ini akan kembali datang ke Lagoi. Kedatangannya pada tanggal 5, 12 dan 19 Mei 2019.

Kemewahan Royal Caribbean International

https://www.instagram.com/p/BsuRneYn3_H/

Kapal Voyager of the Seas merupakan kapal pesiar dengan 15 lantai. Di atas kapal ini para penumpang dimanja dengan kegiatan yang inovatif juga hiburan ekslusif.

Diantara fasilitas wah Voyager of The Seas ialah Royal Promenade, duty-free shops, arena bermain ice-skating. Bahkan sejumlah arena olahraga seukuran lapangan asli. Penumpang juga bisa melakukan Flow Rider surf simulator dan dinding panjat tebing.

Para koki bersertifikat melayani kebutuhan makan para penumpang dengan makanan yang melimpah. Semuanya bisa dinikmati di ruang makan utama dan restoran prasmanan Windjammer Cafe.

Bagi yang doyan kuliner, Voyager of The Seas juga memiliki 4 restoran sepasial. Yaitu Chops Grille Steakhouse, Giovanni’s Table Italian, Izumi dan Johnny Rockets.

Sementara bicara akomodasi, Voyager of The Seas memiliki beragam pilihan. Dari kelas Luxurious Suite hingga Panoramic Oceanview Staterooms. Kemewahan kamar di kapal pesiar ini dirasakan dengan jendela luas dari lantai hingga ke langit langit kamar.

Selain itu juga ada Virtual Balcony Interior Staterooms yang memperlihatkan pemandangan laut dan destinasi secara virtual tepat waktu di dalam kamar.

Di luar kamar kemewahan juga bisa dinikmati penumpang. Ada beragam paket tur yang ditawarkan Voyager of The Seas.

Pilihan Paket Tur Darat

Di Lagoi, Bintan, paket tur darat yang ditawarkan ialah menjelajah keindahan alam Pulau Bintan. Atau yang senang bersosialisasi bisa memilih mengenal budaya yang ada di Pulau Bintan.

Salah satu keindahan yang ditawarkan ialah berwisata ke Bintan Resorts yang terkenal dengan pantai pasir putihnya. Para wisman bisa menginap di 13 hotel dan resort yang semuanya berkelas.

Ada beberapa olahraga air dan laut. Dan tentu saja Crystal Lagoon Treasure Bay yang merupakan kolam renang air laut terbesar di Asia Tenggara.

Fasilitas lain ialah 4 lapangan golf dengan desain yang berbeda, berbagai pijat tradisional dan terapi spa khas Indonesia. Wisata hutan bakau dan wisata jalan kaki Safari Lagoi juga ditawarkan.

Para tamu dapat memanjakan diri untuk mengenal budaya dan tradisi unik Indonesia khususnya wilayah Kepulauan Riau. Soal makanan lokal, telah disiapkan aneka sajian tradisional nan menggoda selera.

Bukit Pasir dan 500 Patung

View this post on Instagram

aku jatuh cinta dengan bintan

A post shared by @ sedikitpotret on

Di luar kawasan Bintan Resorts, para tamu juga dapat menikmati paket perjalanan selama delapan jam. Waktu yang cukup untuk menjelajahi pesisir Pantai Trikora dan berkeliling ke gua suci bersejarah. Kegiatan ini sekaligus mempelajari sejarah asal mula migrasi penduduk ke pulau ini.

Wisman yang dibawa Voyager of The Seas juga akan dibawa ke Tanjungpinang. Mereka bisa mengetahui warisan kebudayaan Cina di Tian Shang Miao. Lohan Temple dengan 500 patung-patung seukuran manusia juga akan disinggahi.

Lalu singgah di Wihara Dharma Sasana dilanjutkan dengan mengunjungi biara tertua di Bintan. Ujung perjalanan ialah bukit pasir yang indah dan laguna yang menampakkan warna air kebiru-biruan.

Voyager of The Seas akan melanjutkan perjalanan Asia Tenggara dari Singapura sampai akhir Juni. Diantaranya mencakup perjalanan 3 malam ke Penang, 4 malam ke Penang dan Phuket dan 5 malam ke Penang, Langkawi dan Phuket. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •