Camp Nou Stadium Masih Angker bagi Tim Lawan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Camp Nou Stadium, masih tetap angker bagi semua tim tamu di laga Liga Champions Eropa. Liverpool jadi korban terkini saat dibantai tuan rumah FC Barcelona dengan skor 3 – 0, Kamis (2/5/2019) di semifinal leg pertama.

Messi dengan sentuhan-sentuhan ajaibnya, kembali menjadi faktor pembeda di laga ini. Dua dari tiga gol Barca, diceploskan oleh Messi di babak kedua.

Satu gol memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Luis Suarez, yang mengenai mistar gawang. Bola jatuh ke depan kotak penalti The Reds, yang langsung disambut Messi, dan diceploskan ke gawang yang sudah kosong di menit ke-75.

barca merayakan kemenangan di camp nou stadium
Messi dan para pemain Barca merayakan gol kemenangan 3 – 0 atas the Reds di Camp Nou Stadium. Foto – Istimewa/fcbarcelona.com

Satu gol lagi dari tendangan bebas yang sungguh indah. Allison Becker, kiper Liverpool yang terkenal tangguh pun tak berdaya. Meski sudah “terbang” ke arah bola.

Gol indah di menit ke-82 itu tak cuma membuat seisi Camp Nou Stadium, bersorak. Bahkan, Jurgen Klopp, pelatih Liverpool pun ikut tersenyum menyaksikan gol ke-600 yang cantik dari Messi.

Dua golnya ke gawang The Reds, mengukuhkan posisi top skor Messi di dengan 12 gol. Messi berpeluang meraih gelar top skor Liga Champions di musim ini.

Pesaing terdekatnya Lewandowski dari Munchen dengan 8 gol, sudah tersingkir lebih dulu. Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo dari Juventus dengan 6 gol, juga sudah tersingkir.

Gol lainnya dicetak eks pemain Liverpool, Luis Suarez di menit ke-26 babak pertama. Dalam kondisi tertekan, gol itu membangkitkan semangat para pemain Barca.

Tekanan Liverpool

Turun dengan formasi lengkap Liverpool sesungguhnya mampu membuat tuan rumah tertekan. Laga pun berjalan seru dengan permainan yang terbuka. Berulangkali akselerasi Moh Salah, dan Sadio Mane membuat repot Pique.

Berulangkali Liverpool menciptakan peluang mencetak gol. Baik dari Mane, Salah dan juga dari Firmino. Tekanan betubi-tubi itu sekaligus membuat Ter Stegen, kiper Barcelona jungkir balik di Camp Nou Stadium.

Beberapa kali juga Stegen melakukan penyelamatan gemilang. Barca juga beruntung, saat tendangan Moh Salah ke gawang yang sudah kosong membentur mistar.

Permainan keras di laga yang terbuka ini tak terelakkan, dan membuat beberapa pemain Barca terkena kartu kuning. Setelah gol Suarez yang memanfaatkan umpan Sergei Roberto, permainan menjadi semakin terbuka.

Sesuai janjinya, Suarez yang pernah bermain di Liverpool, tetap merayakan golnya tersebut. Selebrasinya disambut meriah pendukung Barca yang menyemuti Camp Nou Stadium.

Bekal dari Camp Nou Stadium

Kemenangan dengan selisih tiga gol itu, melapangkan jalan Barca untuk melangkah ke babak final Liga Champions Eropa musim 2018/2019. Meskipun, peluang Liverpool untuk maju ke babak final belum tertutup.

Liverpool berpeluang maju jika di pertandingan leg kedua di Anfield, pekan depan, bisa mengalahkan pasukan Valverde. Dengan catatan, The Reds harus bisa mengalahkan Barca dengan skor 4 – 0.

Jika skornya 4 – 1, dengan aturan agregat gol maka Barca yang berhak maju ke babak final. Klopp dituntut bekerja ekstra meracik menu khusus untuk memenangi leg kedua nanti. Sekaligus membalas kekalahan di Camp Nou Stadium.

Klopp juga dituntut bekerja ekstra, karena Liga Inggris masih menyisakan 2 laga. Dan, Liverpool dalam posisi tertinggal 1 poin dari Man City di puncak klasemen sementara.

Sebaliknya, Valverde sudah memastikan gelar juara La Liga Spanyol. Meski masih ada 3 laga tersisa. Kini, Valverde bisa lebih fokus ke Liga Champions. Dan, final Piala Copa del Ray. (mat)

Loading...