free page hit counter

1.035 Warga Kota Batam Menerima SIM Gratis

BATAM (suarasiber) – Dinas Perhubungan Kota Batam mengadakan program SIM gratis untuk masyarakat Batam. Selama dibuka, ada 1.035 warga menerima SIM tanpa dipungut biaya ini. Namun program ini sudah berakhir.

Demikian ditegaskan Kepala Dishub Batam, Rustam Efendi, Kamis (9/5/2019). Ia menambahkan jika SIM yang digratiskan tersebut sedang dalam proses penyerahan ke pemiliknya.

“SIM gratis itu yang kemarin sudah selesai. Malah sebagian masih tahap pembagian. Untuk yang ke depan belum ada lagi,” tutur Rustam, dilansir dari mediacenter.batam.go.id.

Menurutnya SIM gratis yang dibagikan akhir pekan lalu adalah hasil pendaftaran sejak awal tahun. Mereka yang mendapat SIM juga melalui proses tes di Polresta Barelang seperti pengajuan umumnya.

“Cuma mereka tidak bayar saja. Karena dibayarkan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga:

Bupati Anambas Hadiri FGD BPJS di Batam

Babinsa Ini Cek Sembilan Bahan Pokok Demi Warga

Wagub Kepri Buka Pesantren Ramadan 1440 Hijriyah

DPRD Rapat Ranperda Pembentukan Kecamatan Kute Siantan

Rustam mengatakan cukup banyak warga yang bertanya ke Dishub tentang SIM gratis ini menyusul beredarnya infografis terkait program tersebut. Namun ia menegaskan program ini sudah berakhir.

Program SIM gratis ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kota Batam bersama Bank Riau Kepri dan Polresta Barelang. Dana untuk pembayaran SIM masyarakat ini diperoleh dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri.

Jumlah penerima SIM gratis ini sebanyak 1.035 orang. Dibagikan secara simbolis di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (4/5) lalu.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat itu menjelaskan program SIM gratis ini bertujuan untuk memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat di jalan raya.

Sementara itu perwakilan masyarakat, Elfiyanti menyampaikan ucapan terima kasih atas program tersebut. Karena sedikit banyak membantu masyarakat dari sisi ekonomi. Ia juga berharap kegiatan serupa bisa kembali terlaksana di tahun-tahun berikutnya. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •