Partai Surya Paloh Borong Kursi DPRD Lingga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Target partai yang didirikan Surya Paloh, NasDem, untuk menguasai kursi di DPRD Lingga agaknya bisa terwujud.

Target menguasai 40 persen kursi di DPRD dari Pemilu 2019, optimis dicapai. Dari hasil penghitungan sementara NasDem diprediksi mendudukkan 9 wakilnya di dewan.

Jika 9 calegnya ini bisa duduk, berarti berhasil melewati target yang sudah dicanangkan sejak Agustus 2018 lalu. Hal ini disampaikan Said Abdul Hamid, Ketua Bappilu Partai NasDem kepada suarasiber.com, Jumat (19/4/2019).

“Dari hasil pendataan dan penghitungan di internal Partai NasDem, kita optimis bisa meraih 9 kursi di dewan. Insyaallah! Kita tunggulah hasil akhir dari penghitungan KPU Lingga nanti,” kata Hamid.

Saat ini, di DPRD Lingga yang jumlahnya ada 20 kursi, ada 7 partai yang menempatkan wakilnya di dewan dari hasil Pemilu 2014.

Dari 20 kursi itu, 5 dari partai besutan Surya Paloh, Partai NasDem, 4 dari Golkar, 3 dari Demokrat, 3 dari Hanura, 2 dari PKS, 2 dari PPP, 1 dari PDIP. Dengan komposisi ini, DPRD Lingga dipimpin 1 Ketua dan 2 Wakil Ketua.

“Insyaallah bisa memenuhi dan bahkan melebihi target 40 persen kursi, yang dicanangkan DPW Partai NasDem Kepri,” ujar Hamid.

Jangan Saling Sikut

Agustus 2018 lalu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepri menyelesaikan konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Lingga. Dalam konsolidasi itu targetnya 40 persen.

Konsolidasi yang berlangsung Sabtu, 4 Agustus 2018 yang dihadiri Ketua DPW NasDem Kepri Nurdin Basirun, Ketua DPD NasDem Lingga M Nizar, Ketua Ormas Nasional Demokrat Alias Welo, bakal calon legislatif (Bacaleg), kader dan simpatisan Partai NasDem.

Pada kesempatan tersebut, Nizar mengharapkan seluruh bacaleg dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019 agar saling bahu membahu dalam kontestasi politik supaya Partai NasDem dapat meraih kursi terbanyak.

“Seluruh caleg agar tidak saling sikut, namun saling mengisi satu sama lainnya,” harap Nizar.

Hal senada disampaikan Alias Welo. Alias Wello yang kerap dipanggil Awe ini berharap NasDem Lingga dapat meraih kursi terbanyak dan mendapat kursi pimpinan.

“Kita memprediksi pada tahun 2019 Partai NasDem dapat meraih 40% dari jumlah kursi di DPRD Lingga atau dengan prolehan 8 kursi,” kata Welo, dilansir dari partainasdem.id.

Sedangkan Nurdin Basirun memberikan motivasi kepada seluruh unsur partai yang dipimpin Surya Paloh itu. Dikatakan bahwa, Partai NasDem Lingga merupakan partai nomor dua dengan suara dan jumlah kursi terbanyak tingkat nasional setelah Probolinggo yang menempati peringkat pertama.

“Kerja keras, kerja cerdas, kekompakan sesama (caleg) kader maupun simpatisan menjadi satu kesatuan utama. Apalagi ke depan kita menargetkan perolehan kursi yang lebih banyak,” kata Nurdin Basirun. (mat)

Loading...