free page hit counter

MotoGP Amerika, Marc Marquez Terjatuh, Valentino Rossi Gagal Juara

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Marc Marquez, juara enam kali di MotoGP Amerika Serikat, jatuh tersungkur bersama sepeda motornya saat memimpin balapan menyisakan 12 putaran menjelang finish, Senin (15/4/2019) dini hari. Baby Alien yang start dari posisi pertama nyaris tidak mendapat perlawanan, dan terus memimpin hingga terjatuh sendiri.

Saat terjatuh, pebalap Repsol Honda ini memimpin hampir 4 detik dari Valentino Rossi yang saat ini berusia 40 tahun di urutan kedua. Begitu Marc Marquez terjatuh, Rossi langsung mengambil alih pimpinan balapan hingga 4 putaran menjelang finish.

Namun, Rossi ditempel ketat oleh pebalap muda dari Suzuki, Alex Rins yang kini berusia 23 tahun. Saat Rossi agak menikung keluar, Alex Rins langsung menyerang dari sisi dalam. Rossi langsung bereaksi dengan berusaha keras mendahului Rins.

Menjelang balapan berakhir, Rossi berulangkali memaksa sepeda motornya mendekati Rins. Semakin mendekati finish, Rossi menyerang agresif. Dia sempat mendahului Rins dari sisi dalam di tikungan. Tapi langsung dibalas Rins yang tak kalah agresif.

Dovisioso Langsung di Puncak Klasemen

Sejak itu Rins terus memimpin hingga akhirnya finish lebih dulu. Ini adalah kemenangan pertama yang diraih Alex Rins sejak dia terjun ke MotoGP sekitar tahun 2017.

Valentino Rossi finish di posisi kedua. Jack Miller di posisi ketiga. Sedangkan Andrea Dovioso yang merupakan pesaing ketat Marc Marquez, finish di posisi empat.

Meski hanya finish di posisi keempat, tapi posisinya di klasemen sementara MotoGP 2019 langsung melesat ke posisi pertama dengan 54 poin. Posisi kedua Valentino Rossi dengan 51 poin. Dan, posisi ketiga diduduki Alex Rins dengan 49 poin. Sedangkan Marc Marquez anjlok ke posisi keempat dengan 45 poin.

MotoGP 2019 yang terdiri dari 19 seri, kini sudah menyelesaikan 3 seri. Masih ada 16 seri lagi yang bakal berlangsung semakin seru. Seri selanjutnya akan dilaksanakan di sirkuit Circuito de Jerez, Spanyol tanggal 5 Mei 2019. (mat)

Posisi Klasemen Sementara setelah 3 Seri:

1. Andrea Dovioso          Ducati         54
2. Valentino Rossi          Yamaha       51
3. Alex Rins                     Suzuki          49
4. Marc Marquez            Honda         45
5. Danilo Petruci            Ducati          30
6. Jack Miller                  Ducati          29
7. Takaaki Nakagami    Honda          22
8. Cal Crutchlow            Honda          19
9. Pol Espargaro            KTM              18
10. Fabio Quartararo    Yamaha        17

Bagikan berita
  • 40
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •