Logistik Pemilu Jemaja Kehujanan 3 Kali Saat Pengiriman

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Hampir lima jam perjalanan logistik Pemilu 2019 dari Tarempa ke Jemaja. Hujan juga tiga kali turun selama perjalanan. Alhamdulillah tak ada yang rusak.

Logistik dinaikkan ke KM Nelayan Abadi di Pelabuhan Tanjungmomong, Tarempa pukul 12.30 WIB. Sampai di Pelabuhan Pemda, Kelurahan Letung, Kecamatan jemaja pukul 17.20 WIB.

Pengiriman logistik Pemilu 2019 ke Kecamatan Jemaja dikawal anggota polisi demi keamanan. F-hariyadi/suarasiber

“Alhamdulillah meski hujan 3 kali, logistik aman. Kami dikawal dua anggota Polsek jemaja,” tutur Ketua PPK, Herry Istiqlal kepada suarasiber, Ahad (14/4/2019).

Kedua anggota polisi tersebut ialah PS Kanit Bripka Firmansyah dan Brigadir M.Zulkarnain. Selain mereka juga ada satu orang staf Bawaslu Bayu Adikyaksa, komisioner KPU Novelino. Dan anggota PPK Kecamatan Jemaja.

Disebutkan Herry, jumlah logistik yang dibawa 138 kotak suara, 100 bilik suara, 25 spanduk dan 25 kantong perlengkapan coblosan.

Berdasarkan surat tanda terima barang logistik, jumlah keseluruhan surat suara yang diterima 24.790 surat suara terdiri dari surat suara PPWP, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota yang masing-masing berjumlah 4.958 surat suara.

Saat ini logistik ditempatkan di Aula Kantor Camat Jemaja dalam penjagaan yang ketat oleh pihak kepolisian, Satpol-PP, beserta Tim Anggota PPK dan ditambah staf dari Panwascam. (hs)

Loading...