Kiprah Relawan Demokrasi Disambut Baik oleh Masyarakat

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Upaya KPU untuk menyukseskan Pemilu 2019 dilakukan dengan beragam cara. Diantaranya mengukuhkan relawan demokrasi yang dikukuhkan Ketua KPU Anambas Jupri Budi awal Januari 2019 lalu.

adv

Ada 55 relawan untuk 11 basis sudah turun ke tengah-tengah masyarakat. Mereka bertugas menyampaikan segala hal tentang Pemilu 2019, dari tahapan-tahapannya. Bahkan cara mencoblos pun dijelaskan relawan demokrasi kepada warga.

Seorang relawan demokrasi basis keluarga, Erwal kepada suarasiber.com mengakui kedatangan dirinya dan para relawan lain disambut dengan gembira oleh masyarakat. Meski sosialisasi sudah dilakukan oleh banyak pihak, namun masih saja ada kelompok masyarakat yang belum memahaminya secara lengkap.

Baca Juga:

Krisis Air Baku Mengancam Kepri, Pemerintah di Mana?

Dibuka Pendaftaran Petugas TPS, Umur Minimal 17 Tahun

Video Soimah Kepedasan Ini Dijamin Bikin Anda Terpingkal

Truk vs Sepeda Motor, Ibu dan Balita Meninggal di Tempat Kejadian

Bagian yang sering ditanyakan ialah bagaimana cara mencoblos. Erwal dan relawan lain pun menjelaskan bagaimana urutan di TPS serta memberikan contoh surat suara dengan lima warna.

“Kami juga sampaikan untuk menghindari politik uang,” terangnya, Sabtu (16/3/2019).

Relawan demokrasi memiliki kontrak kerja selama 3 bulan. Menurut Erwal, dirinya mendapatkan honor untuk sosialisasi. Namun menurutnya yang paling penting bagaimana ia belajar bersosialisasi dengan masyarakat.

“Bahagia rasanya bisa berguna bagi warga, khususnya menyambut datangnya Pemilu 2019,” Erwal mengakhiri. (hs)

Loading...