Pembuat Situs Abal-abal ariefsulistyanto.com Diburu

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketegasan Kabareskrim Polri, Komjen Arief Sulistyanto rupanya mengundang niat pihak tertentu untuk menyebarkan berita bohong. Bila Anda sempat membaca artikel di ariefsulistyanto.com, maka hati-hatilah.

Menurut viewdns.info situs ariefsulistyanto.com telah dibuat pada 10 September 2018 serta mempunyai web host di Denmark.

Salah satu artikel yang dituliskan oleh adminnya ialah Kabareskrim akan menangkap mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono terkait dengan Pollycarpus Budihari Priyanto dalam kasus pembunuhan aktivis HAM Munir.

Apa yang dituliskan di dalamnya sama sekali tak pernah diutarakan oleh Arief. Pernyataan yang seolah-olah keluar dari Arief sejatinya hanyalah kalimat karangan pembuat situs.

Kabar mengenai situs abal-abal ariefsulistyanto.com juga diposting di instagram Bareksrim Polri. F-instagram.com/bareskrim2018

“Situs tersebut saya nyatakan abal-abal, mengatasnamakan dan mencatut nama saya. Kepada masyarakat, saya sampaikan semua yang ditulis dalam situs tersebut adalah palsu,” terang Arief menjawab suarasiber melalui pesan WhatsApp, Rabu (12/9/2018).

Saat suarasiber kembali mengakses situs tersebut, saat ini sudah tidak aktif lagi. Namun demikian, Arief mengatakan akan tetap menyelidiki siapa dibalik situs tersebut serta apa maksudnya.

“Hal itu tidak akan membuat pengusutannya berhenti,” imbuh mantan Asisten SDM Kapolri ini.

[irp posts=”9762″ name=”Mantan Kapolda NTT: Pak Arief seperti Almarhum Pak Hoegeng”]

[irp posts=”9107″ name=”Arief: Penyidik Jangan Bau Sampah, Apalagi Jadi Sampah”]

[irp posts=”8777″ name=”Arief: Selama Benar, Saya Akan Menjaga Mereka”]

Menanggapi hal yang menimpa Jenderal bintang tiga itu, peneliti Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie mendukung langkah Kabareskrim mengusut situs palsu itu.

“Itu menurunkan martabat seorang pejabat negara, saya curiga ini ada motif politis, ada saja yang ingin merusak nama baik Komjen Arier. Saya kenal orangnya baik, jujur dan tegas. Jadi ini sebuah playing game yang dimainkan orang yang tak bertanggung jawab,” kata Jerry, seperti dilansir dari esensinews.com.

Dia pun mendorong agar kasus ini diusut biar tidak menyebaar situs hoax. Bagi Jerry selain character assisanation (pembunuhan karakter) ini juga merupakan career assisanation (pembunuhan karir).

“Bila tidak dilakukan langkah preventif, bisa menyebar dan merugikan banyak orang,” tutupnya. (mat)

Loading...