Kapal Pesiar Terbesar di Asia Pasifik Rutin Berlabuh di Lagoi, Bintan

Loading...

* Sabtu Pekan Depan Mulai Berlabuh

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapal pesiar Genting Dream Cruise yang mampu membawa penumpang hingga 5.000 orang, dijadwalkan sandar di pelabuhan Bintan Telani, Lagoi, Sabtu (7/7/2028) sore. Hal ini disampaikan Apri Sujadi, Bupati Bintan kepada wartawan, kemarin.

Kapal pesiar terbesar di Asia Pasifik yang fasilitasnya sepeti hotel berbintang 5, dan dilengkapi dengan fasilitas mewah, secara rutin akan singgah di Lagoi, Bintan. Sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan pelancong asing ke Bintan, dan Kepri.

Persentase jumlah kunjungan pelancong asing ke Bintan di Maret 2018 sekitar 23,89 persen dari bulan sebelumnya.  Imbasnya, rapor kunjungan wisman di Kepri ikut terkatrol naik 13,69 persen dari bulan sebelumnya.

Hadirnya kapal pesiar raksasa ini diprediksi akan semakin menggairahkan iklim pariwisata di Bintan khususnya dan Kepri umumnya. Hal ini disadari betul oleh Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Bintan.

Luki pun sudah menyiapkan sejumlah rencana kerja. Tujuannya, untuk memaksimalkan potensi kunjungan pelancong asing yang dibawa oleh kapal pesiar mewah tersebut.

Kapal ini hadir di Bintan melalui kerjasama antara Pemkab Bintan, PT BRC dan manajemen Genting Dream Cruise.
(mat)

Loading...