Karimun Siap Pasok Udang Berkualitas

Loading...

KARIMUN (suarasiber.com) – Pemkab Karimun tengah mengembangkan pertanian. Sedikitnya 17 kolam udang di Pulau Mandah, Kecamatan Ungar, dipersiapkan untuk menghasilkan udang kualitas super yang bisa dipasarkan keluar daerah.

Saat ini ke-17 kolam atau tambak udang sudah ditebarkan benih. Per kolam 5.000 benih udang. “Benih ditabur Desember 2017 lalu. Dalam waktu 4 bulan, udang tersebut dapat dipanen,” terang Kadis Perikanan, Rufindi Alamsjah, Senin (15/1/2018).

Pada hari itu, Kadis Perikanan mendampingi Bupati Karimun, H Aunur Rafiq meninjau lokasi tambak udang. Selain, Ruffindy, Bupati juga didampingi Kadis Pangan dan Pertanian, M. Affan; Kadis Perdagangan, Koperasi UKM dan ESDM, M Yosli; Kabag Humas, Eko Riswanto dan Camat Ungar, Muhd Faridhasyahdu.

Bupati mengelilingi area kolam sambil menanyakan sesuatu terkait udang kepada Kadis Perikanan. Udang yang ditebarkan sudah mulai membesar. Kunjungan Bupati selain ingin melihat secara langsung kolam udang juga mendengarkan aspirasi masyarakat Pulau Mandah.

“Tadi sempat berbincang dengan warga di sini, dan mendapatkan masukan agar disediakan pompong untuk mengangkut air bersih. Harapan dibangunnya pelabuhan baru, mesin genset, dan merehabilitasi balai benih udang. Juga ada masukan rehab rumah guru,” tutur Bupati.

Mendapati laporan seperti itu, Bupati berjanji akan meminta pejabat di Organiasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat mempelajari secara teknis dan merealisasikan usulan masyarakat tersebut.(adi)

Loading...