Diplopia Marc Marquez Kambuh, Akankah Pensiun dari MotoGP?

Loading...

Suarasiber.com – Kecelakaan yang menimpa rider Repsol Honda, Marc Marquez, di warm up MotoGP Mandalika 20 Maret lalu menyebabkan diplopia-nya kembali kambuh.

Saat itu oleh tim medis dinyatakan ia mengalami gegar otak sehingga batal tampil di race utama.

Belakangan, diplopia atau penglihatan ganda yang pernah dia alami menjadi sorotan tim dokter yang menanganinya. Sebenarnya, ia diragukan untuk balapan di awal musim karena diplopia.

Jika kondisi matanya tak membaik, seorang dokter ophthalmolog di Spanyol, Javier Coloma, mengatakan Marquez bisa pensiun dari MotoGP lebih cepat.

Melansir As, dokter ini mengatakan jika ada saraf sang pembalap yang rusak. Meski dia sudah sembuh, namun proses pemulihannya masih harus dilalui.

Dengan diplopia yang dideritanya, Marquez akan merasakan penglihatannya berbayang. Dan menurut Javier hal itu akan sangat membahayakan jika berada di atas kendaraan.

Di sisi lain, Javier masih memiliki oprimisme tinggi jika pemulihan diplopia Marquez akan berjalan lancar.

Marquez juga mengunggah kondisinya melalui Instagram @marcmarquez93 dan meminta dukungan untuk kesembuhannya.

Sepertinya saya mengalami déjà vu… Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia.

Untungnya, itu tidak separah cedera yang saya alami akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang.

Seperti biasa, terima kasih banyak untuk semua orang atas dukungan Anda!!, demikian tulis Marquez. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...