Aksi Modric, Rusia Tercekik

Loading...

Tuan rumah kembali berharap tuah. Pulihnya Dzagoev menjadi  alternatif menggalang lini tengah, untuk mengimbangi trio Rakitic-Modric-Perisic.

Bung Chris

Dzagoev dipilih karena pengalamannya, namun penggantinya, Cheryshev  justru mampu mencetak gol dan tampil baik.

Pola bertahan tentu menjadi alasan kuat menghadapi Kroasia. Pola bertahan tentu menjadi alasan kuat untuk menghadapi Kroasia. Pengalaman mementahkan serangan Spanyol menjadi motivasi bagi anak asuh pelatih Cherchesov.

Pola 5-3-2 menjadi kalah dalam pertarungan jumlah pemain untuk menguasai lini tengah. Situasi ini lebih mengupayakan bola panjang yang ditujukan kepada duet Dzyuba dan Golovin.

Pola -pola panjang sangat melelahkan. Tidak heran setiap partai yang dijalani Rusia, selalu terjadi pergantian posisi dari Dzyuba kepada Smolov atau sebaliknya.

Kroasia diatas kertas lebih diunggulkan. Dengan permainan yang mengalir dari lini tengah ke penyerangan. Menempatkan Modric dibelakang striker Mandzukic dimaksudkan untuk melakukan eksekusi jarak jauh atau memberikan keleluasaan Modric menjadi penyerang lubang.

Menara kembar di jantung pertahanan Kroasia menjadi tugas Lovren dan Vida. Keduanya secara aktif ikut naik saat terjadi tendangan penjuru bagi Kroasia.

Ketika mengalami kebuntuan, Rakitic akan bahu mrmbahu bersama Perisic melakukan serangan lewat sayap. Sementara Brozovic dan Rebic lebih diharapkan menjaga keseimbangan saat serangan mampu dipatahkan lawan.

Catatan bagus masa lalu dengan lolos babak semi final menjadi harapan anak asuh pelatih Zlatko Dalic. Momentun yang sangat tepat, mengingat calon lawan yaitu Rusia tidak diunggulkan dalam Piala Dunia kali ini.

Dengan kesabaran dan kedisiplinan memainkan tempo permainan, Modric dkk tentu akan mengajak Rusia keluar dari parkir bus.

Dukungan tuan rumah menjadi suntikan ganda bagi Golovin dan kawan-kawan. Jika mampu tampil disiplin , kejutan bisa saja terjadi. Namun melihat Kroasia yang memiliki eksekutor jatak jauh yang handal, partai kali ini akan selesai dalam waktu normal. (*)

Prakiraaan susunan pemain:

Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Fedor Kudryashov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic

Loading...