Karyawan Berhamburan Saat Gudang dan Mess PT Pulau Mas di Moro Terbakar

Loading...

Suarasiber.com – Gudang dan mess PT Pulau Mas yang berlokasi di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepri, terbakar hebat, Ahad (26/12/2021) kira-kira pukul 21.00 WIB.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh dua karyawan PT Pulau Mas bernama Ahmad dan Kardini. Malam itu keduanya memancing di kapal depan mess.

Tiba-tiba tercium bau sesuatu terbakar dan saat Ahmad melihat ke arah mess, dilihatnya api sudah berkobar.

Drum-drum yang biasanya diletakkan di depan mess juga sudah tersulut api sehingga berkobar. Malam yang gelap pun menjadi terang karena besarnya api.

“Kedua saksi bergegas membangunkan 14 temannya yang sedang tertidur. Mereka berhamburan menyelamatkan diri. Selanjutnya semua karyawan mencoba memadamkan api dengan air dari kamar mandi,” terang Kapolsek Moro, Iptu Efendi Marpaung saat dikonfirmasi tentang kebakaran.

Rupanya api tak mudah dijinakkan hanya dengan air dari kamar mandi. Karyawan menuju gudang untuk mengambil pompa air. Sayangnya mesin tersebut tak bisa dinyalakan.

Dalam ketegangan, para karyawan menyelamatkan diri masing-masing. Api baru dapat dikendalikan pada pukul 22.45 WIB, terang Kapolsek. (suradi)

Editor Yusfreyendi

Loading...