127 Orang dari Tempat Hiburan Malam di Karimun Jalani Rapid Tes Antigen

Loading...
Banner Karimun

Suarasiber.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun melaksanakan rapid tes antigen massal untuk pelaku tempat hiburan malam (THM), Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan yang masih rangkaian Operasi Yustisi ini dipimpin Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M. Si dan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH.

Di lapangan Bupati dan Kapolres membagi dalam dua kelompok. Sejumlah tempat hiburan, seperti Wiko Starclub, Pub dan KTV dan Satria Executive Club, Aston Champions Executive Club dan Gelanggang Permaian Oriental didatangi.

“Total 127 orang yang terdiri dari karyawan dan pengunjung menjalani rapid tes antigen. Lima diantaranya positif yang langsung dibawa ke tempat isolasi terpadu Stadion Badang Perkasa,” jelas Aunur.

Sementara yang tanpa gejala di arahkan untuk isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari pihak kelurahan.

Bupati Karimun menyampaikan rapid tes antigen massal sebagai langkah menekan penyebaran kasus Covid-19 yang meningkat sebulan terakhir.

Kabupaten Karimun juga saat ini telah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai tidak ada penambahan kasus Covid-19 lagi.
Masyarakat diminta peduli, karena kalau terus meningkat kasus harian akan ada pembatasan-pembatasan lain. Hal ini bisa berdampak ke perekonomian masyarakat. (suradi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...