Setelah Riza, Anies Baswedan Pun Positif Covid-19

Loading...

Suarasiberdotcom – Setelah Wagub DKI Ahmad Riza Patria terpapar Covid-19, Gubernur DKI Anies Baswedan pun mengalami hal serupa.

Anies menyampaikan dirinya Covid-19 melalui keterangan tertulis. Sebelumnya ia menjalani tes usap (swab) dan pada hari Selasa (1/12/2020) hasilnya positif.

Tes swab pertama Anies dilakukan Rabu pekan lalu, sementara tes kedua dilaksanakan Senin siang kemarin.

Menurut Anies, beberapa hari belakangan ia kerap bertemu secara intens dengan wakil gubernurnya.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya, Selasa pagi.

Terpaparnya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di tengah pemberlakuan PSBB mengindikasikan Covid-19 masih ada di tengah-tengah warga.

Salah satu tokoh yang berharap agar semua harus mewaspadai kondisi ialah Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang.

Anis juga menginformasikan kondisi dirinya melalui Instagram @aniesbaswedan. Ia menuliskan, “Kepada warga Jakarta, izinkan saya memberi penjelasan tentang kondisi saya saat ini. COVID-19 bisa mengenai siapa saja, maka saya berpesan, kehati-hatian harus terus dijaga. Mari kita saling jaga dan saling dukung. Semoga kita semua terus diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin.”

Sejumlah pejabat memberikan komentar, salah satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil:

Doa saya untuk mas Anies. Semoga lekas pulih, lekas sehat dan kembali melayani masyarakat DKI secara maksimal. (mat)

Loading...