Gila! Seekor Domba Berusia 6 Bulan Dibeli Rp7 Miliar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seekor domba di Skotlandia berumur 6 bulan terjual seharga Rp 7 miliar. Domba jenis Texel ini dijual di pelalangan.

Dikutip dari The Guardian, domba yang harganya bikin menganga itu diberi nama Double Diamond. Ia terjual di pelelangan ternak di Lanark, dekat Glasgow, Skotlandia.

Ada tiga peternak yang patungan membelinya seharga 367.500 pound sterling atau lebih dari Rp 7 miliar.

Texel sendiri bukan jenis domba biasa, berasal dari sebuah pulau di lepas pantai Belanda. Tubuhnya lebih berotot dan daging tanpa lemak.

Ditulis juga oleh Insider, selama ini tak ada yang menjual domba Texel dengan harga murah.

Menurut salah satu dari tiga pembeli domba ini, Jeff Aiken, lelang Texel lebih mirip pacuan kuda. Akan ada hal istimewa dan lelang kemarin adalah munculnya Double Diamond.

“Semua orang menginginkannya,” ujar Jeff.

Para penggemar domba texel di Inggris pun memiliki perkumpulan dan membuat akun Instagram. Di sini ditampilkan domba-domba texel yang menawan.

Domba ini ditawarkan dengan harga awal 10.500 poundsterling atau sekitar Rp 204 juta. Kemudian naik dan naik hingga akhirnya dilepas di harga Rp 7 miliar lebih.

Dengan demikian, Double Diamond berhasil mengalahkan rekor pada 2009 silam. Kala itu domba Texel bernama Deveronvale Perfection dijual seharga 231.000 pound sterling atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Ditambahkan oleh Aiken, “Ada sekitar tujuh atau delapan orang yang benar-benar menginginkannya dan itu yang membuat harganya tinggi.”

Mengapa Double Diamond dibeli semahal itu? Karena ia akan dijadikan pejantan sehingga diharapkan keturunanya juga berkualitas dan berharga tinggi.

Anda ingin ikut lelangnya tahun depan? (mat)

Loading...